Rabu, 23 Oktober 2019

Genmuda – Milenial dikenal dengan pribadi yang dinamis dan gak melulu suka kerja di kantoran. Maka gak heran jika banyak dari Kawan Muda yang mantap memilih sebagai pengusaha atau bahasa kerennya ‘entrepreneur’.

Paham sama tren bisnis yang lagi digandrungi sama anak muda, Reed Panorama Exhibitions bersama Kamar Dagang Indonesia (KADIN) dan Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI) menggelar tiga acara bisnis tahunan buat calon entrepreneur yaitu Franchise & License Expo Indonesia (FLEI), Retail & Solutions Expo Indonesia (RSEI), dan Café & Brasserie Expo Indonesia (CBI) di JCC Senayan, Jakarta pada tanggal 13-15 September 2019.

Diakui oleh Steven Chwee, General Manager Reed Panorama Exhibitions, Indonesia telah menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki banyak pengusaha muda. Dengan menggabungkan tiga acara sekaligus diharapkan event ini dapat mempermudah calon entrepreneur buat memilih bisnis waralaba yang sesuai dengan minat usaha mereka.

“Untuk mendorong lahirnya pengusaha baru acara ini didukung penuh oleh pemerintah dan asosisasi dengan menghadirkan 350 brand waralaba dan diikuti oleh 20 negara.” tambah Steven dalam Opening Ceremony Pameran, Jumat (13/9) di Jakarta.

Menurut Levita Ginting Sumpit, Ketua WALI tingginya pelaku waralaba di Indonesia turut membuka peluang lapangan kerja baru untuk milenial. Ia pun ingin lewat acara ini anak muda gak cuma bisa menentukan bisnis yang mereka sukai, namun juga dapat membuka peluang bisnis lainnya melalui pelatihan, talkshow, seminar dari para pelaku waralaba di dalam dan luar negeri.

“Kehadiran peserta dari berbagai negara ini membuka peluang yang begitu besar untuk menunjukan waralaba lokal terbaik Indonesia.” tambah Levita.

Pada acara tersebut Genmuda.com juga berkesempatan mewawancarai salah satu pengunjung yaitu Rio (26) dan Sukma (25). Pasangan muda ini ngaku bahwa mereka tertarik banget merintis waralaba kopi.

“Tadi udah keliling ke beberapa franchise kopi kekinian, sejauh ini masih survei aja sih kita.” beber Rio.

Pasangan suami istri ini mengaku kalo omzet yang ditawarkan lumayan menarik dan risikonya relatif kecil. Oleh sebab itu keduanya mantap memilih waralaba kopi.

“Pasti sih (tertarik) karena kopi sekarang kan banyak. Kita juga pengen selektif buat cari franchise kopi apa yang belum ada di daerah rumah kami. Kalo udah ada juga kan sayang.” tambah Sukma.

Untuk masuk ke pameran FLEI, RSEI, dan CBI, pengungjung dikenakan tiket masuk seharga Rp 60.000 yang berlaku untuk tiga hari acara. Setiap harinya acara dimulai sejak pukul 10.00 – 21.00 WIB. Minat buka franchise? Yaudah langsung aja dateng ke sini!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.