Kamis, 22 Agustus 2019

Genmuda – Gaya hidup milenial gak pernah jauh dari yang namanya eksis di media sosial lewat rangkaian foto-foto kece. Pergi traveling ke tempat bagus, jepret. Nemu makanan enak dikit, jepret. Atau sekedar lagi OOTD asal-asalan juga harus dijepret

Sadar akan kebutuhan tersebut, Samsung baru aja ngerilis Samsung Galaxy A70 beberapa minggu lalu. Melengkapi lini seri A, perangkat ini boleh dibilang punya kamera terbaik di kelasnya dan bikin hasil jepretan kamu makin cetar tanpa harus kebanyakan edit sana-sini.

Berbekal Ultra Wide Triple Camera kamera utama hasil jepretannya jelas bukan kaleng-kaleng, gengs. Pertama terdapat lensa 32MP yang dikawinkan sama lensa depth 5MP sehingga smartphone bisa membidik objek yang pengen ditonjolin secara tajam dan jelas. Singkatnya kamu bakalan dipermudah buat dapetin hasil foto bokeh layaknya kamera profesional.

Sedangkan kehadiran lensa Ultra Wide 8MP bikin kamu bisa ngejepret foto dengan sudut pandang 123 derajat lebih lebar. Itu artinya angle yang didapatkan bisa mirip seperti halnya pandangan di mata manusia. Mantul, ya!

Namun apalah arti tiga lensa kece tanpa dukungan fitur bawaaan dari smartphonenya. Galaxy A70 punya AI yang sangat berguna banget buat kamu suka eksplor lingkungan sekitar lewat jepretan gambar atau video. Salah satunya adalah Scene Optimizer.

Lewat fitur ini Galaxy A70 mampu mengenali objek dan secara cepat memproses gambar hingga 20 adegan buat menghasilkan foto yang mirip seperti dengan apa yang kamu lihat. Entah objeknya itu makanan, hewan peliharaan kamu, atau sebatas pemandangan alam.

Ada juga fitur Flaw Detection yang secara otomatis akan kasih tau kamu kemungkinan gangguan sebelum mengambil gambar, entah ada yang gak sengaja merem, nge-blur, ataupun membelakangi cahaya.

Terus gimana buat urusan video? Santai Kawan Muda, kamu gak bakalan mati gaya karena paduan tiga lensa kamera utamanya mampu merekam gambar dengan kualitas UHD 4K. Masih cocok loh, buat kamu yang suka nge-vlog dan pengen upload video standar HD buat YouTube.

Pindah ke kamera selfie, terdapat kamera 32MP (F/2.0) yang mendukung video slow motion mampun hyperlapse. Kerennya lagi di kamera selfie ini kamu bisa mengatur fokus kedalaman latar foto sehingga hasil bokehnya terlihat natural dan tajam.

Buat yang doyan main emoji, kamu juga bisa ekspresikan gaya dan penampilan kamu lewat AR Emoji dengan sederet pilihan Mask Mode yang bisa kamu cobain satu persatu. Hasil foto kamu bisa langsung diedit dengan AR sticker atau frame untuk hasil yang lebih cute.

Sejalan dengan kualitas kamera yang dikasih, Galaxy A70 turut dilengkapi sama berbagai fitur unggulan smartphone flagship, mulai dari baterai yang tahan lama, desain kekinian, sampe prosesor terbaik di kelas.

Buat urusan desain, layar perangkat ini punya nama Infinity-U display dimana terdapat lekukan kecil sebagai tempat kamera depan. Layarnya menggunakan Super AMOLED Full HD+ dengan lebar 6,7 inci yang siap manjain kamu buat lihat hasil foto maupun video secara lebih jelas.

Baterainya yang cukup besar, yakni 4.500 mAh, sehingga menjadikan Samsung A70 cocok untuk menemani keseharian Kawan Muda untuk fotografi atau merekam video. Saat lowbat pun, smartphone ini telah dilengkapi teknologi fast charging, charger 25 watt, dan dukungan USB Type-C yang bisa mengisi penuh baterai dari posisi 0 dalam waktu kurang dari dua jam doang.

Untuk dapur pacunya Galaxy A70 menggunakan Snapdragon 675 lengkap dengan RAM 6 GB dan memori internal sebesar 128 GB. Kalo masih kurang, kamu bisa menambahkan kartu microSD hingga 512 GB.

Melalui ringkasan di atas, tidak mengherankan jika Samsung Galaxy A70 layak untuk dimasukkan dalam jajaran ponsel kamera terbaik. Di Indonesia, beli Samsung A70 seharga Rp5.799.000. dari Samsung resmi Indonesia

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.