Senin, 20 Mei 2019

Genmuda – Satu lagi film Indonesia yang berjaya di negeri orang, yaitu ‘Headshot’. Film yang dibintangi oleh Iko Uwais dan Chelsea Islan ini akhirnya berhasil menerima penghargaan Grand Prix Nouveau Genre Award di ajang festival L’Etranger 2016 dalam kategori International Feature Film.

Dalam penyelenggaraannya yang ke-22, ini kali pertama ada satu penghargaan yang dimenangkan oleh dua film sekaligus. FYI, selain ‘Headshot’ ada pula film Italia, ’They Call Me Jeeg Robot’ yang mendapatkan penghargaan serupa. Kategori ini juga diisi oleh film Autobiografi ‘Endless Potry’ yang memenangkan penghargaan The Audience Award.

‘Headshot’ sendiri adalah sebuah film action thriller garapan Mo Brothers (Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto). Sebelumnya, film ini udah menarik antusias penonton internasional saat diputar di Toronto International Film Festival 2016. 

Premis film menceritakan kehidupan seorang cowok amnesia yang ditolong oleh seorang dokter, hingga suatu hari si cowok tersebut mulai mengingat masa lalu dan jati dirinya. Selain Iko dan Chelsea, film ini akan diramaikan oleh Julie Estelle, Sunny Pang, dan Zack Lee.

Diakui oleh sang produser, Wicky V. Olindo, ‘Headshot’ akan bekerja sama dengan beberapa distributor film, seperti Nikkatsu untuk Jepang serta negara Asia Lainnya, hingga Vertical dan XYZ untuk Amerika Utara. Film ini pun rencananya baru akan tayang di Indonesia pada akhir bulan Desember 2016. 

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.