Minggu, 16 Desember 2018

Genmuda – Terhitung sejak awal tahun ini, Indonesia udah jadi bagian dari Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Untungnya, firma venture capital kayak Fenox Venture Capital punya sebuah kompetisi yang bisa turut ngebantu kamu buat lebih siap dalam ngehadapin MEA, yaitu Startuppedia ASEAN Challenge 2016.

Startuppedia ASEAN Challenge merupakan kompetisi startup yang baru pertama kali diadain oleh Fenox Venture Capital. Kompetisi startup firma venture capital asal Silicon Valley itu bertujuan buat ngasah kreatifitas sekaligus ngehadirin berbagai ide yang bisa dikembangin oleh para pengusaha muda.

FYI, Fenox VC ngejanjiin hadiah sebesar 50 ribu dolar (hampir 682 juta rupiah) dalam bentuk ekuitas buat tim yang menang loh, Kawan Muda. Tim yang menang bahkan juga dapat kesempatan menarik buat jadi bagian dari program mentoring yang ada di Fenox VC.

Startuppedia ASEAN Challenge pun terbuka buat semua kalangan, baik buat mahasiswa di segala jurusan dan universitas di ASEAN maupun buat mereka yang telah lulus dalam jangka waktu maksimal dua tahun. Semua warga ASEAN yang belajar di luar negeri juga boleh kok ikutan kompetisi tersebut.

SPAC_Poster

Asia Tenggara tengah menjadi salah satu tempat terbaik untuk mengembangkan startup di ekosistem hari ini. Beberapa analyst memprediksi Google dan Facebook generasi selanjutnya akan lahir dari wilayah ini. Oleh karena itu, kami menginisiasi kompetisi ini. Terlepas dari menawarkan hadiah kepada pemenang, tujuan utama kompetisi ini adalah memfasilitasi para pengusaha muda berpotensi tinggi untuk mengeksekusi startup mereka yang mungkin akan mengubah market size dari industri ini,” kata Head of Investment Fenox VC Vivek Ladyasari dalam siaran pers yang diterima Genmuda.com.

Nah, kalau kamu punya konsep atau produk yang baru dan menarik, berpartisipasi di Startupedia ASEAN Challenge 2016 bakal ngasih kamu akses terhadap pengetahuan praktek, bimbingan, dan berbagai sarana yang bisa ngebawa perusahaan kamu ke tingkat yang lebih tinggi. Itung-itung kamu juga ikut ngerasain langsung ketatnya persaingan MEA dan ngebawa Indonesia jadi bangsa yang makin besar.

So, tunggu apa lagi, Kawan Muda? Buruan segera daftarin startup kamu sebelum proses pendaftaran ditutup pada 15 Februari 2016 di situs Startuppedia. Kapan lagi coba kamu bisa ngerealisasiin ide kamu jadi sebuah startup yang luar biasa? (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer