Minggu, 22 September 2019

Genmuda – Kisah legendaris Jendral Naga Bonar bakal kembali dibuat ulang nih, Kawan Muda. Aktor Terbaik Piala Citra tahun 2018, Gading Marten dipercaya buat menjadi tokoh dari bumi Sumatera Utara ini.

Dalam peluncuran trailer pertamanya, Selasa (20/8), produser film Gusti Randa mengatakan bahwa film ini akan dibuat lebih lucu, segar, dan lebih komplit secara keseluruhan cerita. Mau tau ada fakta menarik lainnya? Langsung aja simak ulasannya di sini!

Tantangan Gading Marten

Dok. MEDIAN/2019

Kepada awak media Gading Marten menceritakan bahwa saat menerima tawaran sebagai Naga Bonar ia langsung berkonsultasi dengan sang ayah. “Bokap langsung bilang, ‘Ambil aja’!” terang Gading.

Untuk mendalami peran tersebut Gading lebih memilih engga banyak menonton film Naga Bonar sebelumnya. “Jadi jangan dibandingin, itu Naga Bonar versi Bang Haji (Deddy Mizwar), sedangkan yang ini ya yang versi Gading.” tegasnya.

Demi mendukung aktingnya, saat syuting Gading harus melakukan hair extension supaya lebih terlihat gondong. Ia juga belajar bahasa batak untuk lebih terlihat natural dan engga terkesan dibuat-buat.

Peran Mutiara Sani

Demi menghadirkan cerita yang utuh Gusti Randa turut melibatkan istri penulis asli cerita Naga Bonar, Asrul Sani, yakni Mutiara Sani. Selain menjadi ajang tribute untuk sang penulis, filmnya juga menampilkan konflik yang mengikuti zaman dan cocok untuk semua usia.

Citra Kirana sebagai Kirana

Dok. MEDIAN/2019

Untuk lawan main Gading di film ini, aktris Citra Kirana dipilih untuk memerankan sosok perempuan Batak asli yang berhasil membuat Naga Bonar jatuh hati. Berbeda dengan Gading yang langsung ditawari menjadi Naga Bonar, Citra harus menjalani beberapa kali proses casting hingga akhirnya terpilih memerankan tokoh Kirana.

Ada penampilan menteri Puan Maharani

Berhubung salah satu produsernya yaitu Trimedya Panjaitan adalah politisi partai PDIP, ia kemudian mengajak Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani untuk ikut terlibat di film ini. Meski scenenya gak terlalu banyak, Ibu Puan juga harus mengikuti proses syuting di daerah Simalungun, Sumatera Utara.

Disutradarai oleh Dedi Setiyadi film ini direncanakan tayang pada bulan Oktober 2019. “Naga Bonar Reborn” juga dibintangi aktor ternama lainnya seperti Delano Daniel, Ence Bagus, Roy Marten, Ray Sahetapy, Donny Damara, Rita Matumona, Elly Sugigi, Robby Tremonti, dan Harry Ponto.

Comments

comments