Minggu, 19 Agustus 2018

Genmuda – Juara Liga Inggris musim 2017/2018, Manchester City akan bentrok dengan juara Piala FA, Chelsea di Stadion Wembley, Minggu, 5 Agustus 2018, dalam gelaran piala Community Shield 2018.

Kedua tim dipastikan bakal tampil ngotot mengingat piala ini bisa menjadi modal utama untuk memulai musim 2018/2019 yang dimulai minggu berikutnya, yaitu Sabtu (11/8).

Dalam laga Minggu nanti City emang lebih difavoritkan sebagai pemenang, tapi karena sepakbola itu bundar, nasib baik bisa aja memihak Chelsea. Gak percaya? Yaudah, nih Genmuda.com kasih tau kamu sejumlah fakta dan plus minus dari kedua tim jelang laga tersebut. (Siapa tau butuh rujukan buat taruhan) *canda.

Head to head Guardiola dengan Sarri

via: Mirror
(Sumber: UEFA)

Chelsea tampil cukup baik dalam lawatan laga pra musim bersama arsitek anyarnya Maurizio Sarri. Les Blues memenangi 2 laga dan satu kali kalah atas Arsenal di babak adu penalti.

Catatan itu jelas berbanding terbalik dengan The Citizen. Pep dan anak-anaknya cuma bisa menang sekali dan kalah dari dua laga, termasuk dari rival terberat mereka musim lalu, Liverpool.

Namun demikian dari head to head menunjukan bahwa Pep selalu menang saat menghadapi Sarri. Saat masih melatih Napoli, pelatih asal Italia itu dikalahkan dua kali oleh Pep di fase grup. Pertemuan pertama 17 Oktober 2017, City menang di Etihad Stadium dengan skor 2-1. Saat bermain di San Paolo, 1 November 2018, City kembali menang dengan skor telak 4-2.

Tapi itu kan dengan skuat Napoli ya, bukan dengan Chelsea. Kira-kira apakah Sarri bisa menang kali ini?

Chelsea lebih banyak tampil di Community Shield

via: VVLCDN
(Sumber: Istimewa)

Kedua tim sama-sama baru mengoleksi 4 gelar Community Shield. Chelsea lebih sering tampil dengan 14 penampilan ketimbang City yang baru 10 kali tampil.

Serunya lagi, biarpun Chelsea lebih banyak tampil, mereka justru harus puasa gelar Community Shield sejak tahun 2009. Sedangkan City terakhir kali menangin gelar tersebut di tahun 2012, itu pun saat mengalahkan Chelsea.

Pemenang Community Shield gagal juara Liga Inggris musim selanjutnya

via: Telegraph
(Sumber: Telegraph)

Entah kutukan atau kebetulan, sejarah mencatat Tim juara Liga Inggris yang menangin Community Shield bakal gagal untuk kembali menjuarai Liga Inggris di musim selanjutnya setelah meraih gelar tersebut.

Sejak 8 tahun ke belakang, kutukan itu terakhir kalinya dipatahin oleh MU usai menangin Community Shield tahun 2010 dan keluar sebagai juara di musim 2010/2011. Kira-kira apakah pemenang kali ini bisa mengulang torehan Setan Merah?

Nah, Kawan Muda jagoin siapa nih? Manchester City atau Chelsea? Kasih tau Genmuda.com dong! Oia, di Indonesia laga ini akan di gelar pada hari Minggu (5/8), malam pukul 21.00 WIB. Kalo gak disiarin cek aja situs streaming. He-he. (sds)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.