Rabu, 22 Mei 2019

Genmuda – E3 (Electronics Entertainment Expo) 2016 dibuka dengan beberapa presentasi yang sangat ciamik dan menarik dari beberapa pemain besar di industri game seperti EA, Bethesda, Microsoft, Ubisoft dan Sony. Event tahunan ini emang difokuskan untuk para publisher game memamerkan apa yang akan mereka tawarkan tahun ini (mulai dari game, inovasi software hingga konsol baru) ke kamu para gamers.

In case Kawan Muda pada lupa atau mungkin engga tau acara ini, Genmuda.com bakal kasih recap buat kamu, mari kita liat ada apa aja yang menarik di ES 2016.

Electronic Arts (EA)

EA merupakan perusahaan pembuka di acara press conference E3 2016 ini, kalau kamu kemarin sempet baca sedikit bocoran mengenai FIFA 17, ternyata di event ini EA kembali menyoroti fitur baru FIFA 17 yang keren abis! Selain menggunakan engine Frosbite untuk grafiknya, ada fitur baru FIFA 17 yang jadi highlight di presscon kali ini, campaign yang penuh drama!

Selain FIFA 17, EA masih punya game lain yang engga kalah keren misalnya Battlefield 1, Star Wars dan Mass Effect Andromeda. Genmuda.com cukup kagum dengan trailer Battlefield 1 yang epic banget! Tapi akankah Battlefield bisa ngalahin pesaingnya (Call of Duty) ?

Bethesda

Tahun ini Bethesda memberikan detail yang cukup banyak mengenai beberapa game mereka seperti Prey, Fallout 4 versi VR beserta DLC barunya, konten baru Doom dan Quake Champions.

Dishonored 2 bakal lebih seru dibanding yang pertama (c) Bethesda
Dishonored 2 bakal lebih seru dibanding yang pertama (c) Bethesda

Dishonored 2 yang emang sedang gencar dipromosiin oleh Bethesda, bisa kamu dapetin pada tanggal 11 November nanti. Terdapat dua protagonis yang bisa kamu mainkan di game ini, Corvo Attano (protagonis di seri pertama Dishonored) dan anaknya yang bernama Emily Caldwin.

Microsoft

Mungkin bisa dibilang dari segi konten Microsoft memiliki press conference paling maknyus dibanding yang lain. Raksasa teknologi ini berhasil memukau dengan mengumumkan beberapa produk terbaru mereka dan banyak game tentunya.

Xbox One S adalah produk terbaru mereka dan konsol yang satu ini  40% lebih kecil dibanding Xbox One, selain desain baru tentu ada beberapa upgrade di dalamnya yang membuat XBox S sudah mendukung 4K.

Xbox One S, lebih kecil tapi lebih powerful (c) Microsoft
Xbox One S, lebih kecil tapi lebih powerful (c) Microsoft

Produk lain yang bikin penasaran adalah Project Scorpio yaitu Xbox terbaru dengan spesifikasi gahar yang memungkinkan kamu bisa mainin game dengan resolusi 4K dan mendukung VR! Bahkan kamu juga bisa mainin seluruh game yang sudah kamu beli untuk Xbox One terdahulu! Rencananya Project Scorpio akan diluncurkan pada akhir 2017.

Dari segi software, Microsoft juga mengumumkan fitur Xbox Play Anywhere, fitur ini memungkinkan kamu untuk mainin game Xbox yang udah kamu beli di PC Windows 10 yang kamu punya! Dan hal ini pun juga berlaku sebaliknya gaes, jadi kamu bisa main game di manapun kamu mau dan tentunya bakal lebih hemat tanpa harus bayar dua kali untuk game kesayangan kamu.

Forza Horizon 3bakal manjain kamu dengan suasana Australia yang penuh petualangan! (c) Microsoft
Forza Horizon 3bakal manjain kamu dengan suasana Australia yang penuh petualangan! (c) Microsoft

Engga lupa pula Microsoft berbicara mengenai banyak game! Seperti Forza Horizon 3, Gears of War 4, Halo Wars 2, State of Decay 2, Sea of Thieves, Scalebound, Dead Rising 4, Tekken 7, Gwent, We Happy Few, Inside, Minecraft, The Division, ReCore dan Final Fantasy XV.

Ubisoft

Beberapa game yang jadi highlight di presentasi Ubisoft kali ini adalah Watch Dogs 2, Steep, Division expansion pack, Trials of the Blood Dragon, For Honor, South Park, Star Trek Bridge Crew dan Ghost Recon Wildlands.

Ubisoft juga menekankan bahwa pengguna PS4 bakalan nikmatin DLC baru Watch Dogs 2 lebih awal 30 hari dibanding konsol lain. Watch Dogs 2 sendiri bakal dirilis tanggal 15 November.

Sony

Mungkin kalian engga pernah terpikir presentasi game bisa berkelas seperti yang Sony lakuin. Bahkan bisa dibilang presentasi Sony kali ini adalah yang paling memukau di E3 2016.

Beberapa game yang jadi highlight di presentasi Sony adalah God of War, Days Gone, The Last Guardian, Horizon Zero Dawn, Detroit Become Human, Resident Evil 7, Final Fantasy XV, Call of Duty Infinite Warfare, LEGO Star Wars, Death Stranding dan Spider-Man.

Oh ya engga lupa pula buat kalian penggemar Crash Bandicoot, kalian masih ingat betapa serunya game ini di era PS1? Crash Bandicoot 1, 2 dan 3 bakal hadir kembali di PS4 dan doi juga nongol tuh di game Skylander Imaginators.

Gimana udah engga sabar kan untuk nyobain game-game di atas? Coba kasih komentar kamu game apa yang paling kamu tunggu-tunggu, jangan lupa alasannya ya! Kali aja bisa patungan. He-he. (sds)

Comments

comments

Sari Muda
Tech Enthusiast