Rabu, 14 November 2018

Genmuda – Aromanya nikmat, rasanya legit, dan kulitnya berduri. Itulah gambaran dari durian atau yang biasa kita kenal dengan nama duren. Biarpun enak gak sedikit orang yang membenci buah duren karena aromanya. Jangakan buat icip, mencium baunya aja ada yang sampai mual atau muntah.

Tanpa mengurangi rasa hormat sama Kawan Muda yang suka makan duren, buah yang menurut kalian enak itu ternyata masuk dalam makanan paling menjijikan dan dipamerkan dalam Museum Makanan Paling Menjijikan di kota Malmo, Swedia. Selain duren, makanan Asia lainnya yang dipamerkan di museum ini ada telur bitan, torpedo sapi, dan masih banyak lagi.

Menurut pihak museum, pameran yang diadakan pada tanggal 29 Oktober 2018 – 27 Januari 2019 ini tidak bermaksud untuk menyudutkan pihak atau negara tertentu. Sebaliknya mereka ingin memberikan pesan positif terkait sudut pandang kuliner di dunia.

“Saat perasaan itu universal, makanan yang kita rasa menjijikan belum tentu sama dengan orang lain. Apa yang lezat bagi orang lain belum tentu sama untuk yang lainnya.” tulis keterangan pihak museum.

Hidangan Asia lainnya yang bakal dipamerkan pada museum ini adalah sup sarang burung, tahu busuk, dan kopi luwak.

Untuk menghindari bau yang gak enak, pihak museum menyimpan makanan tersebut dalam tabung khusus. Jika pengunjung penasaran dengan rasanya, mereka memiliki sekempatan mencium aromanya hingga mencicipinya.

Coba pamerannya di Indonesia, pasti makanannya ludes disikat pengunjung. *canda. (sds)

 

Sumber: Mashable 

Comments

comments

Wisnu
An average joe lives in the value of curiosity/orang biasa tukang kepo.