Rabu, 12 Desember 2018

Genmuda – Buat jadi temen makan siang Kawan Muda jelang weekend Genmuda.com punya artikel menarik seputar kuliner nih gengs. Topik yang bakal kita bahas adalah kuliner kekinian yang sempet hype tapi sekarang jadi biasa banget.

Kalo lo inget lagi, dalam satu dekade terakhir sebenernya tren kuliner di Indonesia itu berkembang banget loh. Ada yang nonjoling rasa pedas, ada juga yang paduin bumbu luar dengan kuliner lokal, begitu juga sebaliknya.

FYI, 10 kuliner yang Genmuda.com bahas kali ini sebelumnya sempet viral dan kayaknya udah jadi menu wajib buat anak muda. Kira-kira lo termasuk orang yang pernah icip 10 menu ini gak ya? Langsung baca aja ulasannya!

1. Keripik pedas berlevel-level

via: Maicih.com
(Sumber: Maicih.com)

Jauh sebelum ada kuliner pedas berlevel-level, keripik asal Bandung inilah yang jadi pelopornya. Menariknya kuliner ini hype lantaran dijual dengan waktu dan jumlah terbatas. Sempat pecah kongsi, kripik ‘si emak’ kemudian muncul dalam dua versi, mulai veris emak yang pake kerudung sama yang enggak. Penting BGT!

2. Thai Tea

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Minuman ini mengedepankan racikan asli teh tarik Thailand yang gak begitu manis tapi tetep creamy di lidah. Awal kemunculannya di Indonesia Thai Tea kekinian ini berhasil menarik atensi anak-anak minenial. Soal harga masih masuk di kantong, deh. Sayang aja makin ke sini, semakin banyak bisnis sejenis dengan harga dan rasa yang bersaing.

3. Jus mangga dari Thailand

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Kasusnya 11-12 dengan Thai Tea, pertama kali dibuka di Mall Neo Soho Jakarta, antrean jus mangga dari Thailand udah mengular meski harganya setara dua bungkus nasi padang (serius). Gak peduli mahal, selama bisa cobain jus mangga kekinian dan Instagramable. Berutung sekarang cabangnya udah tersebar di berbagai mall.

4. Sate Taichan

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Lidah orang Indonesia yang doyan pedes terpuaskan oleh varian sate ini. Awal kemunculannya, banyak orang penasaran buat icip sate taichan. Hasilnya jadi banyak deh tukang sate menambahkan menu sate taichan ke dagangan mereka. Etapi, salah satu penulis di Genmuda.com sih pernah rekomendasikan bahwa sate taichan paling enak itu ada di daerah Patal Senayan. Udah coba?

5. Kopi susu ala kearifan lokal

via: Detik.com
(Sumber: Detik.com)

Kopi ini makin viral karena Pak Jokowi sempat icip beberapa bulan lalu. Es kopi susu ini hype banget di daerah Ibu Kota. Selain enak, harganya juga lebih bersahabat di kantong dibandingkan dengan kopi Starbuck. Kesuksesan itu kemudian menjamur dan banyak kopi susu sejenis yang sekarang terasa ‘B’ aja deh.

6. All about sambal setan

via: Instagram
(Sumber: Istimewa)

Masih soal kuliner pedes. Bedanya yang dijual adalah sambalnya, gengs. Gak peduli menunya mau apa, mau ayam goreng, lele goreng, ati ampela, atau lainnya selama ada sambal setan nan super duper pedes. Singkatnya mau makan nasi dengan menu tahu dan tempe pun bakalan nikmat selama ada sambel setan. Setuju dong?

7. Tahu Bulat

via: Vemale
(Sumber: Vemale)

Waktu booming awal tahun 2016 sampe 2017, tahu bulat jadi cemilan paling murah dan dicari banyak orang, bahkan bikin macet karena mangkal di pinggir jalan. Selain penasaran sama rasanya, jingle si abang tahu bulat pasti nempel banget di kepala lo. “Tahu bulat digoreng dadakan, lima ratusan, anget-anget.” Yakan!

8. All about Mozzarella

via: Foody
(Sumber: Istimewa)

Jika mozzarella cuma lekat sama pizza dan pasta, di Indonesia keju dengan tekstur lembut, kenyal, nan gurih itu ditabrak sama menu Indonesia, mulai dari sate, ayam goreng, tahu, dan masih banyak lain. Aneh ya? Tapi itulah yang bikin kuliner all about Mozzarella laris manis dan bikin orang Indonesia penasaran.

9. All about telur asin

via: Instagram
(Sumber: Istimewa)

Nah, kalo ini justru kebalikan si Mozzarella, gengs. Kuliner khas kota Brebes ini dikawinsilangkan sama menu western atau chinese food kayak ayam goreng, mi, atau fuyung hai. Biarpun di warteg banyak, tetep aja orang Indonesia ‘kepo berat’ untuk nyobain ayam goreng tepung saus telur asin.

10. Kue oleh-oleh Artis

via IG @surabayasnowcake
(Sumber: IG @surabayasnowcake)

Genmuda.com pernah bahas soal kue oleh-oleh khas artis. Bukan cuma namanya aja yang semaunya si artis, kadang rasa dan perpaduannya si kue juga seenak jidat mereka aja. Ya bebas sih, kalo enak syukur. Gak enak ya jangan dibeli.

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.