Rabu, 22 Mei 2019

Genmuda – Kabar gembira buat pecinta sneakers Vans yang dua bulan lalu sempet baper karena semua toko resminya ditutup di Indonesia. Jumat (25/8), Vans Indonesia baru aja mengumumkan bahwa mereka bakal kembali hadir di Indonesia.

“Vans mengucapkan terima kasih atas kesabaran dan dukungannya (para Vans Head). Vans akan segera hadir di Indonesia melalui toko resmi kami,” tulis akun Vans Indonesia.

Lebih lanjut belum diketahui kapan toko resminya akan resmi dibuka. Namun para Vans Head masih bisa mencari koleksi sepatu original Vans di beberapa mitra dari Vans, kayak Crooz Shophouse, Vast Store, Point Break atau melalui e-commerce kayak Lazada dan Blibli.com.

Seperti yang diberitakan sebelumnya sama Genmuda.com, PT Gagan Indonesia, selaku distributor resmi buat Vans di Indonesia ternyata terlilit hutang, dan akhirnya dinyatakan pailit alias bangkrut. Status pailit ini diterima PT Gagan Indonesia dari Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, setelah akhirnya gagal berdamai sama para krediturnya di proses penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU).

Gak cuma Vans, perusahaan tersebut juga menjadi distributor dari brand-brand terkenal lain, kayak Quicksilver, Adidas, Bebe, Ted Baker dan Promod.

Kapan sih tokonya bakal dibuka?

via: Giphy

Beberapa minggu yang lalu, Genmuda.com sempat mewawancarai salah karyawan di salah satu retail sepatu di bawah naungan PT Gagan Indonesia di Mall Grand Indonesia. Dan bener aja, kalo toko resmi Vans akan dibuka dalam minggu-minggu ini.

“Kemarin sebenarnya renovasi aja. Kemungkinan akhir bulan ini (Agustus) udah buka lagi kok.” terang karyawan yang menolak disebutkan namanya itu.

Well, senggaknya kabar ini jadi angin segar buat kamu pecinta Vans. Jadi kita tunggu aja kabar selanjutnya, sambil berdoa supaya koleksi sneakers terbarunya juga ikutan masuk ke Indonesia.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.