Minggu, 16 Desember 2018

Genmuda – Band Indonesia Payung Teduh secara spesial digaet oleh Disney Indonesia untuk mengisi soundtrack film, “Ralph Breaks the Internet” yang akan tayang tanggal 23 November mendatang. Dalam acara konferensi pers di Jakarta, Kamis (15/11), Disney mengumumkan jika MV (music video) lagu ini akan tayang pada after credit untuk filmnya di seluruh bioskop Indonesia dan Malaysia.

Country Head, Disney Indonesia, Herry Salim, mengungkapkan bahwa ini adalah kolaborasi spesial dan pertama Disney yang melibatkan musisi dari Indonesia. “Disney selalu berkomitmen untuk memberikan cerita yang kaya dan juga berhubungan dengan para fans. Payung Teduh adalah local talent pertama Indonesia yang menciptakan lagu untuk film Disney.”

“Secara cerita, ‘Wreck-it Ralph’ mungkin sangat enerjik, tapi didalamnya ada kisah persahabatan yang hangat antara dua karakter utama dan ada kesempatan yang unik jika diterjemahkan oleh Payung Teduh. Di Indonesia sendiri kualitas musik dan fans Payung Teduh tidak diragukan lagi.” ungkap Herry terkait alasan dipilihnya Payung Teduh pada proyek kolaborasi ini.

Lagunya tentang persahabatan

Diciptakan oleh Ale selaku drummer Payung Teduh, “Sebuah Lagu” terinspirasi oleh persahabatan dan terjadi perubahan dalam persahabatan itu sendiri.

“Tantangannya adalah bagaimana merepresentasikan hubungan Ralph dengan Venellope ketika persahabatan mereka diuji dengan perubahan. Tentunya menjembatani musik kami yang ‘ngantuk’ untuk bisa masuk dengan filmnya yang enerjik gak mudah. Semoga lagunya dapat diterima.” beber Ale.

Dalam penggarapannya Ale juga ngaku kalo prosesnya lebih mengalir seiring berjalannya waktu. “Sejak dikabarin oleh pihak Disney (untuk menggarap lagu) sekitar satu bulan, tapi teknis pengerjaannya lagunya sekitar 3 hari.” tambah Ale.

Formasi baru?

ki-ka: Ivan, Pandji, Taufiq, Marsya, Comi, dan Ale ©Genmuda.cacom/2018 Liki

Seperti kita banyak tau, Payung Teduh emang belum punya vokalis tetap setelah Is keluar di awal tahun lalu. Di album terakhir mereka “Mendengar Suara”, band ini juga hanya berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi, selebihnya hanya Ivan dan Ale yang mengisi vokal.

Merasa suara Ivan terlalu tinggi untuk single “Sebuah Lagu”, personil Payung Teduh akhirnya sepakat memilih manajer mereka, Marsya Ditia, untuk menjadi vokalis. Jadi lah formasi baru Payung Teduh yaitu Ale (drum), Comi (bass), Ivan (gitar), Marsya (vokal), Taufiq (trompet), dan Panji (keyboard).

Saat ditanya awak media apakah Marsya akan menjadi vokalis tetap, Comi dan Ale menjawabnya gak menutup kemungkinan. “Mungkin, mungkin dalam acara tertentu bisa Marsya yang nyanyi atau tetep Ivan. Marsya juga udah cukup lama jadi manajer kita, jadi lihat nanti aja.” timpal Comi dan Ale dengan kompak.

Kapan akan dirilis?

©Genmuda.cacom/2018 Liki
©Genmuda.cacom/2018 Liki

Buat Kawan Muda yang penasaran, “Sebuah Lagu” udah bisa kamu dengerin mulai besok, Jumat, 16 November 2018, di sejumlah layanan musik streaming di Indonesia. Sedangkan MV-nya ada di salah satu after credit dari film “Ralph Breaks the Internet”. So, begitu filmnya selesai jangan buru-buru keluar dari bioskop ya.

Film “Ralph Breaks the Internet” masih kembali menceritakan petualangan Ralph dan Vanellope von Schweetz. Kedua sekarang keluar dari game arcade kemudian masuk ke dunia internet yang begitu luas, cepat, dan penuh kejutan.

Seperti halnya film pertama yang dirilis pada tahun 2012, Disney juga menampilkan banyak cameo dari sejumlah film animasi milik mereka kayak karakter puteri-puteri Disney, Pixar, dan Star Wars. Selain peran John C. Reilly dan Sarah Silverman, film garapan Rich Moore dan Phil Jonston ini melibatkan aktor lainnya kayak Gal Gadot, Taraji P. Henson, dan masih banyak lagi.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.