Rabu, 14 November 2018

Genmuda – Peluncuran Huawei Mate 20 Series untuk kawasan Timur Tengah dan Afrika dilakukan secara spektakuler dari puncak gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, Rabu (24/10).

Selain pertunjukan cahaya dan animasi yang megah di dinding Burj Khalifa, smartphone anyar dari Huawei ini emang masuk dalam kelas high-end dengan fitur dan teknologi kekinian.

Tiga kamera paling canggih untuk smartphone saat ini

via: Android Central
via: Android Central

Dari siaran pers yang diterima oleh Genmuda.com, tiga kamera di bagian belakang disusun dalam pola khusus dan salah satunya adalah kamera beresolusi 20MP yang mengusung lensa Ultra Wide Angle 16mm, alias masuk ukuran kamera smartphone paling gahar dalam jajaran smartphone premium saat ini.

Lewat lensa Ultra Wide Angle, Mate 20 mampu menghadirkan perspektif yang lebih luas, sensasi lebih lapang, dan efek tiga dimensi pada gambar. Gak cuma itu, smartphone ini sudah ditenagai oleh chipset Kirin 980 yang lebih powerful daripada pendahulunya sekaligus lebih hemat daya.

Dukungan Artificial Intelligence (AI) pada Dual-NPU yang ada di Kirin 980 berguna buat memanfaatkan AI via antarmuka EMUI 9.0. Contohnya adalah, hadirnya HiVision, sebuah fitur baru berbasis AI di EMUI 9.0, yang membuat Mate 20 Series layak sebuah ensiklopedia yang cerdas di saku kamu.

“Kami berkomitmen untuk segera menghadirkan smartphone yang menandai pencapaian Huawei sebagai salah satu pioneer on-device Artificial Intelligence (AI) ini di Indonesia,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

“Sebab, dengan sistem kameranya yang revolusioner, baterai dan charging yang super cepat, Mate 20 Series sangat cocok bagi pengguna smartphone di Indonesia untuk memberdayakan dirinya di dunia digital ini.” tutupnya.

Berdasarkan informasi yang Genmuda.com rangkum dari berbagai sumber, seri ini memiliki dua varian yakni Mate 20 dan Mate 20 Pro. Perbedaan paling mencolok dari kedua seri tersebut ada pada pilihan RAM, Layar, sensor pada kamerannya.

Buat harganya, di Eropa Huawei Mate 20 dibanderol seharga Rp 14 juta untuk versi 4/128 GB dan Rp 14,9 juta untuk versi 6/128 GB. Sedangkan Mate 20 Pro banderolnya lebih mahal, yakni Rp 18,5 juta dengan satu pilihan RAM 6/128 GB.

Rencananya smartphone ini akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Kalo Kawan Muda penasaran, tungguin aja update selanjutnya di Genmuda.com! (sds)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.