Minggu, 22 Oktober 2017
HiburanNyeni

Dibuka oleh Parade Cosplay, Inilah 10 Pemenang Popcon Award 2017!

©Genmuda.com/2017 Liki(Ki-Ka): Perwakilan dari Skinny Indonesia Pemenang Webseries of The Year, Sweta Kartika Pemenang Comic of The Year, dan Sevenia pemenang Webtoon of the Year ©Genmuda.com/2017 Liki

Genmuda – Acara Popcon Asia 2017 resmi dibuka di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (4/8). Preview night tahun ini dibuka sama kehadiran parade cosplay yang dipimpin sama Popo, —maskot Popcon Asia, barengan sejumlah pop icon dari dalam dan luar negeri.

Acara dilanjutkan lewat sambutan dari Ibu Grace Kusnadi, selaku co-founder Popcon Asia kepada tamu undangan dan awak media. Besarnya animo dukungan dari berbagai pihak setiap tahunnya diakui olehnya mampu membuat Popcon Asia sebagai wadah berkumpulnya para pelaku di industri kreatif di Asia semakin besar dan berkembang ke mancanegara.

©Genmuda.com/2017 Liki
Pembukaan Popcon Asia 2017 ©Genmuda.com/2017 Liki

Dari sejumlah negara yang udah pernah berpartisipasi seperti Korea Selatan, Prancis, Jepang, dan Singapura, maka tahun ini dukungan penyenggaraan Popcon Asia 2017 turut diramaikan oleh Belanda dan Australia.

“Selamat datang bagi para keluarga baru kami yang terus bertambah setiap tahunnya.” sambut Ibu Grace kepada beberapa perwakilan duta besar dari keenam negara tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Popcon Asia 2017 turut memberikan penghargaan kepada para kreator lokal dalam bentuk Popcon Award untuk tiga kategori bidang, yaitu komik, game, dan video online. Karya yang dinilai adalah karya yang sudah didaftarkan dan terbit dalam kurun waktu satu tahun (Juli 2016- Juni 2017).

©Genmuda.com/2017 Liki
(Ki-Ka): Perwakilan dari Skinny Indonesia Pemenang Webseries of The Year, Sweta Kartika Pemenang Comic of The Year, dan Sevenia pemenang Webtoon of the Year ©Genmuda.com/2017 Liki

Seenggaknya ada 10 penghargaan yang diberikan para anak-anak muda kreatif Indonesia pada acara preview night Popcon Asia 2017. Berikut daftar pemenangnya, gengs:

Kategori Komik

  • Comic of The Year: “H2O Reborn Vol 2” karya Sweta Kartika
  • Webseries of The Year: “The Agency” karya Skinny Indonesia
  • Webtoon of the Year: “Terlalu Tampan” karya Muhammad Ahmes Avisiena Helvin (Mas Okis).
  • Indie Comic of the Year: “Teh Punya Cerita” karya Bintang Suhadiyono.

Kategori Game

  • PC & Console Game of the Year: “Orbiz” karya Anoman Studio
  • Mobile Game of the Year: “Chips: Monster Trap” karya Dragon Capital Center
  • Most Anticipated Game of the Year: “Forged of Blood” karya Critical Forge

Kategori Video Online

  • Music Cover Video of the Year: “Jinny Oh Jinny” karya CVX
  • Gaming Video of the Year: “Keliling Sumatra Bag 3: Sugeng Rahayu Buka Jalur II Eps 2 Mod Indonesia” karya Sate Tegal Kebut
  • Edu Video of the Year: “Siapakah Pribumi Asli Indonesia” karya Kok Bisa?

Nantinya setiap pemenang akan buatkan sticker khusus yang bisa ditempel ke barang fisik mereka. Dengan demikian diharapkan bisa mempromosikan karya mereka kepada pengunjung di Popcon Asia 2017. Kawan Muda juga bisa kok ngeliat semua karya mereka di area Hall B, JCC, Jakarta, Sabtu dan Minggu, 5-6 Agustus 2017 dari pukul 11.00-21.30 WIB.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.