Minggu, 22 September 2019
HiburanNyeni

‘Self-Acceptance by #88LOVELIFE’, Buku Keempat Diana Rikasari

Ki-Ka: Diana Rikasari dan Dinda Puspitasari meluncurkan buku 'SELF-ACCEPTANCE BY #88LOVELIFE, di Jakarta, Rabu (28/8). ©Genmuda.com/2019 Liki

Genmuda – Setelah sukses dengan tiga buku pertama #88LOVELIFE yang berisi seputar mimpi, passion, dan prioritas. Diana Rikasari kembali merilis buku keempatnya yang berjudul “Self-Acceptance by #88LOVELIFE”, Rabu, (28/9), di salah satu kafe di Jakarta.

Sama dengan tiga buku sebelumnya Diana kembali bekerjasama dengan Dinda Puspitasari sebagai ilustrator untuk buku ini. Terus apa ya yang pengen keduanya bagiin lewat buku ini? Berikut infonya, gengs!

Lebih emosional

©Genmuda.com/2019 Liki

Dalam peluncuran tersebut Diana yang sekarang tinggal di Swiss mengaku bahwa pengerjaan buku keempatnya terasa lebih emosional karena sangat berhubungan dengan kehidupan banyak orang dan proses kedewasaan. Mulai dari menikah, menjadi ibu rumah tangga, punya anak, dan hal-hal lainnya yang umum dialami oleh kebanyakan pembacanya.

“Buku ini paling personal buat aku.” jelas Diana ke Genmuda.com.

Penulis yang merangkap jadi entrepreneur ini juga bilang bahwa pengerjaan buku ini memakan waktu lumayan lama lantaran proses menasihati diri sendiri itu gak mudah buat dirinya. Apalagi Diana selalu berusaha menulis pengalamannya saat tidak lagi dalam keadaan emosional atau baper.

“Gak mudah untuk menasihati diri sendiri lewat kata-kata bijaksana. ‘Self-acceptance’ itu susah dan semua orang berjuang untuk itu, dan mungkin berat (red. beban hidup) itu bisa berbeda di tiap-tiap orang.” tambah Diana.

Selain itu pula, ini adalah kali pertama Dinda langsung mengerjakan konsep ilustrasi satu buku utuh, tanpa per quotes seperti yang dilakukan pada buku-buku sebelumnnya. Apalagi Diana ingin membuat buku ini benar-benar seperti buku catatan yang orang tulis di atas kertas tisue.

“Karena konsepnya sekarang lebih menulis jadi lebih banyak quotes yang emang dibikin secara handwriting, tanpa font dari komputer.” ungkap Dinda.

Dengan perpaduan quotes dari Diana dan ilustrasi khas dari Dinda, buku ‘Self-acceptance by #88LOVELIFE’ diharapkan bisa mengajak pembacanya untuk berani mencintai diri sendiri. “Meski hidup itu memang berat, tapi kita harus selalu bersyukur.” tutup Diana.

Rencananya buku keempat ini akan mulai dirilis serentak secara offline dan online pada tanggal 7 Oktober 2019. Sedangkan untuk pre-ordernya akan dibuka dalam waktu dekat dengan penawaran special package yang terdiri dari buku, merchandise, lengkap dengan tanda tangan. (sds)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.