Rabu, 13 November 2019

Genmuda – Dell baru aja merilis laptop premium terbaru mereka yang dibekali dengan prosesor teranyar Intel Core generasi ke-10 dalam lini XPS dan Inspiron terbaru. Berlokasi di Jakarta, Selasa (29/10), jajaran produk terbaru ini ditujukan buat profesional muda dan juga konten kreator.

Menurut Consumer Country Director Indonesia Dell Techonologies, Tjipto Suparto, kehadiran prosesor Intel Core generasi ke-10 dalam lini ini mampu menjawab kebutuhan Kawan Muda yang beban kerja komputasi yang intensif dan multi-thread yang semakin berat, kayak editing video, desain, hingga gaming.

“Lewat prosesor intel generasi kesepuluh akan membuat PC memiliki kemampuan yang lebih adaptif dan prediktif dalam kinerjanya.” beber Tjipto.

Selain menawarkan lo performa lebih baik. Lini XPS 13 2-in-1 memiliki tampilan lebih modern serta 8 persen lebih tipis dari seri sebelumnya. Laptop ini juga mengubah letak kamera yang awalnya berada di bawah menjadi di atas.

Pihak Dell juga mengklaim jika performa laptop ini 2,5 kali lebih cepat dari seri XPS sebelumnya. Sedangkan untuk memberikan kemudahan pengguna saat dioperasikan perangkat ini juga punya build in sensor dan bantuan dari active pen bawaan.

XPS 13 2-in-1 hadir dengan pilihan RAM 16GB/32GB dengan penyimpanan SSD 512GB dan 1TB, didukung dengan baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam untuk penggunaan layar UHD+. Laptopnya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 40 juta.

Selain seri XPS, Dell juga menawarkan varian Dell Inspiron dengan dukungan prosesor Intel Generasi ke-10, yaitu Dell Inspiron 13 5000 dan Dell Inspiron 14 5000. Perbedaan dengan XPS ada pada seri prosesornya. Jika XPS menggunakan seri Ice Lake 10 nanometer, maka kedua laptop ini baru menggunakan seri Comet Lake 14 nanometer.

Dell Inspiron 13 5000 dijual mulai dari harga Rp 8,8 juta. Sedangkan untuk Dell Inspiron 14 5000 dijual mulai dari harga Rp 11,6 juta. Kawan Muda tertarik membelinya?

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.