Rabu, 22 Mei 2019

Genmuda – Tahun 2016 udah masuk semester kedua aja nih, Kawan Muda. Meski begitu, industri musik dunia ternyata masih punya segudang kejutan buat kamu para pecinta musik loh.

Sejauh ini, kita udah ngelihat perilisan album dari sejumlah musisi ternama kayak Sia, Rihanna, Beyonce, Fifth Harmony, maupun Radiohead. Hingga akhir tahun nanti, banyak musisi luar pun bakal nyusul dengan album baru mereka masing-masing yang engga kalah keren dan wajib kamu dengerin.

Lantas, siapa aja sih musisi luar yang dalam beberapa bulan ke depan masih bakal ngerilis album? Kira-kira bakal kayak gimana ya gambaran album baru mereka? Well, dari sekian banyak musisi yang ada, berikut ini adalah 5 di antaranya yang (katanya) masih bakal rilis album di 2016:

1. Lady Gaga

Lady Gaga dan RedOne (Sumber: Twitter)

Lady Gaga di sepanjang tahun ini memang lagi sibuk di studio. Bahkan, beberapa sesi yang doi jalanin turut ngelibatin Mark Ronson. Dengan demikian, itu berarti sang Mother Monster bakal nampilin sedikit unsur funk dalam karya barunya, apalagi doi juga rekaman bareng Nile Rodgers. Meski begitu, doi juga masih kerja sama dengan kolaborator lamanya RedOne, yang semoga aja bakal berkolaborasi ngehasilin single pop yang sama kerennya kayak ‘Bad Romance’ (mereka udah ngerekam 8 lagu!). Siap-siap aja Little Monster!

2. Bruno Mars

(Sumber: rollingstone.com)

Buat kamu para Hooligans, tahun ini kamu udah engga perlu nunggu lama lagi buat album ketiga Bruno Mars. Bokapnya sendiri udah ngungkapin bahwa album terbaru doi rencananya bakal dirilis pada musim gugur. Doi pun emang udah diketahui bekerja sama bareng Skrillex buat sesuatu yang “amat sangat berbeda, keren, dan tingkat lanjut”. Ya semoja aja sih bakal ada sesuatu yang sama gokilnya kayak ‘Uptown Funk’.

3. Christina Aguilera

(Sumber: hype.my)

Album terbaru Christina dalam empat tahun terakhir tampaknya bakal segera dirilis nih, Kawan Muda. Kamu mungkin udah terkesima dengan single ‘Change’ yang doi bagiin beberapa waktu yang lalu. Tapi, doi udah janji pula kalo doi “bakal kembali ke diri artistik[nya] dan benar-benar ngerilis apa yang udah [doi] pengenin sejak lama.” Kita doain aja deh semoga perilisannya engga lewat dari akhir tahun nanti!

4. Major Lazer

(Sumber: livetracklist.com)

Mana suaranya nih penggemar Major Lazer? Diplo dan Major Lazer-nya masih bakal ngerilis sejumlah hits yang engga kalah menarik dari ‘Lean On’ loh. Mereka pun udah ngumumin rencana buat ngerilis kolaborasi baru bareng Justin Bieber dan MØ di musim panas ini. Mengingat ‘Peace Is the Mission’ ngehadirin sejumlah nama beken, mungkin ke depannya masih bakal ada lagi kolaborator kece lainnya.

5. Katy Perry

(Sumber: celebuzz.com)

Di saat sang frenemy Taylor Swift lagi asik pamer kemesraan dengan pelarian pacar barunya, Katy Perry ternyata lagi siap-siap ngerilis album keempatnya. Doi belakangan ini emang lagi ngelarin album terbarunya itu dan kabar yang beredar ngungkapin bahwa album tersebut bakal dirilis di akhir 2016 buat sebuah tur dunia baru di tahun depan. Kita tunggu aja deh konfirmasi dari doi, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer