Kamis, 22 Agustus 2019
Hiburan

Dear Haters, Kamu Sadar Gak Sih Kalo 10 Cengcengan Ini Justru Bikin Ayu Ting Ting Makin Tenar?

via InstagramDear, Mbak Ting Ting. Kami tahu kamu jago nikung. Tapi, bukan berarti foto selfie juga harus miring kayak Valentino Rossi lagi di tikungan kan? (Sumber: Instagram)

Genmuda – Berita tentang Ayu Ting Ting (ATT) muncul udah kayak orang minum obat dosis tinggi dalam sehari. Meski beritanya singat, jumlahnya lebih dari dua atau tiga. Udah gitu, tersebar hingga bisa dibilang viral dari satu media ke media lain, dari postingan medsos satu ke medsos lain.

Istilah yang cocok mungkin udah bukan “viral” lagi, tapi “break the internet.” Ayu mungkin harus berterima kasih bukan cuma kepada Raffi Ahmad fans setianya, tapi juga kepada para haters. Berkat adanya dua kubu yang berseberangan itulah Ayu terus jadi bahan omongan.

Sementara para fans mati-matian membela idolanya, para haters nge-troll dengan berbagai cara. Hingga Jumat (7/7), Genmuda.com udah nemu 10 tema cengcengan yang paling ampuh memicu emosi fans kayak korek api disiram bensin. Bukan bensin deng, tapi aftur pesawat terbang.

10. Peliharaannya

via liputan6.com
(Sumber: liputan6.com)

Ketika Ayu Ting Ting posting sesuatu, coba deh komen tentang kondisi hewan peliharaannya yang kurang layak, entah itu kelinci di dalam kandang kecil atau ikan di kolam keruh. Pasti. Haqqul yakin para fans bakal ngamuk bahkan ngatain-ngatain balik.

9. Keluarganya

via liputan6.com
(Sumber: liputan6.com).

Terutama, adiknya yang bernama panggilan Syifa. Inget kan waktu Syifa yang bukan seleb dan fanbasenya merupakan fans kakaknya tiba-tiba mengadakan meet & greet, sekitar Mei 2017. Padahal adiknya yang pengen ngartis, tapi tetep aja pertempuran komentar terjadi antara fans dan haters Ayu.

8. Fansnya

via Instagram
(Sumber: Instagram)

Jangan coba deh bilang kalo para fans Ayu Ting Ting tuh fans bayaran.

7. Tempat liburannya

Unique ??

A post shared by Ayu Tingting (@ayutingting92) on

Ayu gak liburan dibilang gak punya uang. Liburan sama temennya, dia dibilang gak sayang orang tua yang ngasuh doi. Giliran liburan sama orang tua dan anak tercinta ke Rumah Hobbit di Selandia Baru, doi tetep dicengin. Para haters pada ngecengin kenapa doi gak liburan aja ke Lembang, Jawa Timur, atau daerah lain di Indonesia yang ada Rumah Hobbitnya.

6. Makanannya

(Sumber: liputan6.com)

Jauh-jauh ke Selandia Baru, makanannya tetep mi goreng PAKAI NASI. Yah, kelakuan-kelakuan khas Indonesia itulah yang bikin Ayu Ting Ting dicengin haters.

5. Teman-temannya

Makan malem bareng bapak” yg baik hati…..makasih pak ???????? makasih ditemenin jalan” di Wellington

A post shared by Ayu Tingting (@ayutingting92) on Jul 5, 2017 at 11:41pm PDT

Bahkan acara makan-makan bareng temennya pun dicengin. Para haters pada bilang kalo Ayu kesenengan ditraktir sementara para fans ngebela mati-matian kalo idolanya nongkrong sama temen karib.

4. Lagunya

via wowkeren.com
Sumber: wowkeren.com)

Video klip lagu “Kekasihku” ATT dinilai mirip video klip salah satu lagu India “Tum Hi Ho.” Para haters langsung ngomel tuh begitu merasakan kemiripan di antara keduanya.

3. Hubungan personalnya

via liputan6.com.
(Sumber: liputan6.com).

Cengcengan tentang Raffi – Nagita tuh lagi jadi komentar ampuh untuk nyiram bensin ke emosi para fans.

2. Pakaiannya

via wowkeren.com
(Sumber: wowkeren.com).

“Pakaian Ayu Ting Ting mirip….” Isi titik-titik itu dengan nama artis random, mulai dari Nagita Slavina sampai artis Korea, bebas. Maka, para fans bakal ngegas kalo ATT tuh gak ngikutin, original, kebetulan sama, dan lain-lain. Di sinilah petempuran antara fans yang kreatif nyari alesan dengan haters yang gokil nyari cengan.

1. Attitudenya

Mau foto sama duta besar atau temen sendiri, Ayu selalu nyender-nyender. Dan, kelakuan itu yang selalu disasar haters.

PENTING

Saking derasnya perdebatan di atas, bahkan orang yang cuek terhadap penyanyi dangdut yang lelah ke sana ke mari mencari alamat itu jadi ikutan ngomongin. Paling gak, doi bakal nanya: “Eh, emang kenapa lagi sih Ayu Ting Ting?” Terus, doi bakal diceritain panjang lebar sama fans/haters hingga tanpa disadari masuk salah satu kubu dan ATT makin tenar.

Sumpah. Jadi inget masa-masanya Pee Wee Gaskins “terkenal.” Para haters dengan setia selalu dateng ke konser band pop-punk itu sekedar untuk ngata-ngatain atau lempar sendal jepit ke fallen idol mereka. Kalo diintip lebih detil, tiket konsernya laris terjual. Ya, Pee Wee Gaskinsnya juga senang.

Jadi, kalo emang kamu hate ATT, please stahp ngomongin doi sekarang juga biar doi gak makin tenar. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.