Senin, 22 April 2019

Genmuda – Di jaman yang serba update kayak sekarang ini, yang namanya no pic hoax jelas udah bukan hal yang asing lagi. Sayangnya, ada kalanya hal terbaik yang bisa kamu lakuin adalah engga ngeposting sama sekali daripada ngeposting tapi fotonya engga cetar.

Hasil foto yang cetar atau engga itu bisa dipengaruhi sama beragam faktor. Mulai dari latar belakang, objek yang difoto, sampai ke orang yang ngambil fotonya itu sendiri, semuanya sama-sama berpotensi buat ngerusak momen yang pengen kamu abadiin lewat foto tersebut.

Nah, ngomongin soal orang yang ngambil foto, percaya engga percaya kamu para cewek pasti pernah deh dibuat keki sama cowok kamu gara-gara mereka engga pernah beres pas ngambil foto kamu. Lebih tepatnya, mereka engga bisa ngambil foto sesuai sama harapan kamu. Setuju engga, Kawan Muda?

Well, ini Genmuda.com engga bermaksud nyamaratain para cowok atau gimana-gimana kok. Tapi, biar kamu para cewek bisa lebih siap buat ngehadapin segala kemungkinan yang ada, berikut ini adalah 7 alasan supaya kamu engga minta tolong fotoin ke cowok kamu (kecuali doi fotografer profesional):

  1. Doi ngambil foto dari jauh, jadi fokus utamanya bukan kamu

(Sumber: shutterstock.com)

Entah mager atau apapun alasannya, yang jelas cowok ada aja yang suka ngambil foto dari kejauhan. Yang lebih parahnya lagi, biar engga ketahuan kalau doi ngambilnya kejauhan, kadang malah doi sampai nge-zoom banyak banget sampai-sampai fotonya malah jadi pecah dan nge-blur. Padahal, sebenarnya ‘kan doi bisa aja lebih inisiatif buat agak maju dan mendekat ke kamu.

  1. Doi cuma ngambil foto sekali, berasa kamu supermodel

Halo halo, supermodel aja kalau pemotretan bisa sampai berjam-jam dan fotonya engga cuma satu doang. Lah ini, kamu yang cuma manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah masa baru sekali difoto udah bisa ngehasilin gambar yang kece membahana? Ya sebenarnya bisa aja sih, asal cowok kamu ngambil fotonya engga tremor dan ‘tahu’ kalau yang difoto itu kamu, bukan meja di belakang kamu.

  1. Doi udah keburu ngambil foto pas kamu belum siap

Udah ngambilnya dari jauh, cuma sekali, eh engga ngasih aba-aba pula pas mau foto. Pas kamu baru siap gaya, tiba-tiba cowok kamu malah udah ngebalikin smartphone kamu. Hasilnya? Engga usah dibahas lagi deh, Kawan Muda. Ujung-ujungnya pasti kamu harus maksa doi buat fotoin ulang atau kalau engga mau ribet ya kamu mending foto sendiri aja.

  1. Doi sering engga ngasih tahu kalau poni kamu belah

(Sumber: shutterstock.com)

Poin yang keempat ini bisa dibilang mirip-mirip poin sebelumnya. Bedanya, cowok kamu kemungkinan besar ngelihat dan nganggapnya kamu udah siap buat difoto karena kamu uda berpose. Padahal, masih ada hal-hal lain kayak poni kamu belah, ada cabe di gigi kamu, senyum kamu nanggung, ketek kamu basah, atau apalah itu yang sebenarnya juga nandain kalau kamu belum siap buat difoto.

  1. Doi engga tahu kapan harus pakai flash

JSYK, kalau pakai flash di tempat yang engga sesuai, yang ada kamu malah bakal kelihatan kayak zombie, pabrik merkuri, atau tambang minyak. Sialnya, cowok kamu bisa jadi masih belum ngeh juga akan hal itu dan pede-pede aja kalau pakai flash bisa bikin hasil foto kamu jadi makin bagus. Sabar ya, Kawan Muda.

  1. Doi engga paham konsep pencahayaan buat cewek

Masih terkait sama poin sebelumnya, mungkin cuma ada satu hal yang cowok kamu pahami tentang konsep pencahayaan, yaitu kalau gelap ya harus diterangin. Bilang ke cowok kamu, doi harus nemuin sudut di mana matahari ngenain muka kamu, tapi engga ngehapus semua fitur muka kamu. Cahaya matahari tersebut harus bisa bikin muka kamu berkilau dan terlihat manis manja di saat yang bersamaan.

  1. Doi suka lupa mencet fokus

(Sumber: shutterstock.com)

Foto yang tadinya berpotensi besar buat jadi foto terbaik kamu bisa seketika berubah jadi foto terburuk kamu kalau cowok kamu lupa mencet fokus. Udah susah payah buat senyum manis manja atau nunjukin ekspresi resting bitch face ala-ala model, semua justru harus sia-sia gara-gara hasil fotonya nge-blur. Mungkin cowok kamu perlu minum Aqua dulu biar engga kayak Cinta AADC. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer