Minggu, 22 Oktober 2017
HubunganCinta

Dear Cowok, Catet Nih 10 Pujian yang Pengen Didenger Sama Para Cewek

via: Twitter(Sumber: Twitter)

Genmuda – Dalam suatu hubungan, penting banget bagi kamu buat saling menghargai satu sama lain. Jadi gak ada salahnya kalo kamu suka ngasih pujian, meskipun apa yang dilakukan pacar kamu salah, atau kurang berhasil.

Kamu tetep mesti tunjukin apresiasi kamu terhadap apa yang doi lakukan buat kamu. Meskipun gak suka, gak bagus, atau gak penting-penting banget, tapi coba deh sekali-kalo buat memuji pacar kamu dengan 10 pujian klise ini.

“Lucu banget sih kamu”

Meskipun doi gak lucu-lucu amat, seenggaknya kamu kasih doi apresiasi deh ketika lagi ngelawak. Walau selera humor gak bisa dipaksain, tapi ketika kalian bercanda dan doi ngelucu, coba becandain balik dan kasih pujian ini. Cukup bilang, “Lucu banget sih kamu”, cewek pasti langsung kesenengan sendiri. Coba deh!

“Mata kamu bagus”

Cewek juga seneng dipuji karena kelebihan fisiknya, apalagi kalo doi emang ngerasanya gitu. Misalnya bola matanya coklat, dan dia suka sama matanya. Terus kamu tambahin sama pujian ini, beeeeh doi pasti makin seneng. Seenggaknya cewek kamu pasti mikir kalo kamu adalah cowok yang perhatian.

“Cantik banget sih hari ini”

via: Tumblr

Di hari-hari tertentu saat kalian ngedate, coba deh buat kasih doi pujian ini. Dengan kamu bilang kalo doi lagi cantik, tanggapan doi bisa ada 2 nih. Yang pertama “makasiiih, kamu juga ganteng hari ini”, dan yang kedua adalah “hari ini aja? Kemarin gak?”

Nah, ini sih bisa-bisanya kamu buat nanggepin doi dengan becanda lagi atau serius. Intinya, penting nih buat bilang kayak gini. Kalo bisa, tambahin deh tuh pujiannya menjadi, “Kamu cantik banget deh hari ini. Eh tapi tiap hari juga cantik deng.”

“Kamu seksi deh”

giphy

Meskipun gak semua cewek suka dibilang seksi, tapi gak ada salahnya kamu buat nyoba memuji lewat cara ini. Dengan kamu bilang kayak gini, belum tentu doi bakal mikir negatif tentang kamu, malah bisa aja doi makin percaya diri sama penampilannya. Kalo pasangan kamu makin cantik, kan kamu juga yang seneng. Iya kan?

“Kamu tuh orang favorit aku dalam ngabisin waktu”

via: Tumblr

Meskipun kamu tau kalo kalian jarang ngabisin waktu berdua, tapi gak ada salahnya puji cewek kamu kayak gini. Justru saat susah ketemu, kalian jadi makin bisa buat quality time sekalinya ketemuan. Walau setiap orang punya kesibukan masing-masing, toh kalian berdua udah bisa saling menganggap kalo pacar adalah temen terasik yang kalian punya. Pertahankan gengs!

“Keren deh kamu kerjaannya/hobinya kayak gitu”

via: Pinterest

Memuji pekerjaan yang dia lakukan atau hobi yang doi tekuni bisa bikin dia makin semangat buat ngejalanin itu loh! Jadi, coba deh sekali-sekali kasih dia compliment atas apa yang dilakuin di kampus atau kantornya, dan terus nyemangatin segala kegiatannya. Doi pasti makin sayang sama kamu, karena kamu selalu ngedukung doi dalam kegiatan apapun, selama itu positif.

“Kamu tuh beda sama orang lain”

via: Giphy

Bukan bermaksud membandingkan, tapi pujian kayak gini bisa bikin doi merasa menjadi orang yang punya tempat spesial di hati kamu. Bisa jadi karena kamu emang ngerasa kalo doi itu beda sama orang lain dari sisi sikap dan sifatnya. Tapi jangan pernah ngebanding-bandingin ya! Cukup bilang gini aja, doi pasti tau maksudnya apa.

“Kamu itu temen yang baik”

via: Google

Ketika kamu bilang ini, kemungkinan bakal dijawab, “jadi selama ini kamu anggap aku temen” itu sedikit. Ya meskipun nanti akhirnya doi bilang gitu, mungkin doi bercanda ya. Pacar yang baik tentunya bisa jadi paket yang lengkap, yaitu menjadi sahabat, kakak, adik, bahkan orang tua. Ketika kamu bilang ini ke doi, seenggaknya doi bisa tau kalo doi gak cuma jadi pacar, tapi juga temen yang baik.

“Aku banyak belajar dari kamu”

Ini bentuk pujian yang bisa bikin pacar kamu melting. Ketika kamu bilang gini, doi pasti seneng banget karena kamu dianggap bisa ambil perilaku positif yang selama ini doi tunjukkin. Emang seharusnya gitu kan kalo pacaran? Saling ngasih pelajaran, jadi sama-sama bisa menjalani ujian nanti dengan baik.

“Aku percaya kamu kok”

Tingkatan yang paling dasar dan tertinggi dalam berhubungan adalah saling percaya. Kalo kamu udah bilang gini sama doi, tandanya kamu udah ngasih kepercayaan kamu sepenuhnya ke doi. Dengan senang hati, doi pun pasti bisa jaga kepercayaan kamu. Jadi, coba ya buat kasih pujian-pujian ini demi kelancaran hubungan kalian. (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.