Minggu, 18 November 2018

Genmuda – Perhatian ke pacar itu baik. Terlalu perhatian? Jangan deh, girls. Bisa-bisa, kamu dianggap posesif dan cling. Cowok cepet ilfil loh kalo udah ngerasa gak bebas atau ngerasa diintilin ke mana-mana.

Supaya makin paham soal batasan cewek posesif dengan cewek perhatian, mending simak poin-poin di bawah ini. Makin banyak poin yang mirip kamu, artinya kamu makin mengekang kebebasan cowok atau gebetan kamu, girl.

1. Texting satu arah terus

(Sumber: theguardian.com)

Texting yang baik adalah texting yang dilakukan secara bergantian. Kadang, kamu ngirim pesan duluan. Kadang, doi duluan yang mulai obrolan. Misalnya hal itu lebih condong ke kamu, mungkin aja salah satu pesan kamu masuk saat doi sebenarnya ingin jauh dari ponsel.

2. Sering nanya “Kamu di mana?”

Muka cowok kamu saat ditanya “Kamu di mana?” padahal doi udah bilang lagi di kampus. (Foto: Istimewa)

Sebelum pergi ke mana-mana, doi pasti ngabarin kamu dan akan ngabarin lagi setelah pulang. Udah tau gitu, kamu gak perlu mendadak nanya “Kamu di mana?” cuma karena doi gak ada kabar selama 30 menit. Bisa aja doi lagi naik kendaraan.

3. Kepoin medsosnya secara lebay

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Suatu hari, kamu buka medsos. Tiba-tiba, doi posting tentang Brazil calon juara Piala Dunia 2018. Kamu berminat terlibat dalam postingan itu. Lalu, kamu komen. Itu normal.

Lain halnya kalo kamu lihat postingan doi tentang sesuatu lalu kamu perhatiin terus tiap update, like, dan komentar orang-orang tanpa ikut serta di dalamnya. Kamu lagi tunjukin sikap perhatian atau lagi stalking tuh?

4. Kamu pengen sama doi 24/7

via: Pinterest
(Sumber: Istimewa)

Tanda bahaya kalo kamu selalu pengen sama doi tanpa terpisah sedikitpun. Tiap orang butuh me time dan kamu pasti akan terpisah dari doi entah itu untuk kerja atau sekolah. Inget, girl. Sesuatu yang berlebihan selalu membawa dampak buruk.

5. Jealous saat doi nongkrong sama temannya

©Genmuda.com/2016 TIM
©Genmuda.com/2016 TIM

Fine deh kamu cemburu ketika doi nongkrong seru dengan cewek cantik yang genit dan kalo foto suka pegang-pegang doi. Kalo kamu cemburu ketika doi nongkrong sama cowok, itu gawat banget.

6. Keseringan nanya status hubungan

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Misalkan kamu dan doi jadian. Doi baru bilang “Aku sayang kamu” tadi pagi. Terus, kamu pengen denger kata-kata itu lagi pas malamnya dan kamu bertanya, “Kamu sayang sama aku gak?”

Cowok kamu pasti bakalan bilang, “Lah, tadi pagi kan udah bilang.”

7. Kamu sering curiga

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Udah nagih ucapan sayang, stalking medsosnya, dan tau doi nongkrong sama cowok-cowok, kamu masih curiga. O’ow. Coba perhatiin lagi. Kamu sayang atau apa sih sebenernya ke doi? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.