Jum'at, 21 Februari 2020

Genmuda – Masa-masa PDKT alias pendekatan adalah langkah penting yang akan mempengaruhi hubungan kamu dan calon pacar di masa mendatang, apakah lanjut atau harus bubar di tengah jalan. Nah buat cewek-cewek, ini tips jitunya biar masa PDKT kamu selancar jalan tol!

Tulisan ini ditujuin buat cewek-cewek, tapi penting juga dibaca cowok biar ngerti maksud dan tujuan sebenarnya dari si cewek incaran. Maklum, cewek kan hobi kode-kodean. Daripada ngalur ngidul panjang lebar, yuk langsung cuss kita bahas tingkah laku yang sering dilakuin cewek pada masa PDKT.

Yang namanya cewek, udah kodratnya pengennya dikejar-kejar kayak habis nyolong jemuran. Tapi jaman sekarang, udah engga jamannya lagi kamu harus bersikap layaknya ratu yang harus dilayanin, kecuali kamu masih saudaraan sama Ratu Elizabeth dan ratu-ratu lainnya.

So, say no to sikap-sikap di bawah ini!

1. Terlalu jual mahal

Kalau kamu suka juga sama gebetan yang lagi ngedeketin kamu, jangan terlalu sok jual mahal. Jaim dan berlaga sok iye dikit sih engga apa-apa, tapi jangan kelewatan juga girls. Misalnya, kamu pengen ngetes keseriusan si doi yang ngejar-ngejar kamu, dengan cara nyuekin seluruh telepon dan sms-nya, ngerobek-robek surat dari dia, sampe ngebakar kado yang dikasih. Duh yang ada, dia malah mikir kamu engga suka sama dia. Jadi, jangan terlalu kemahalan ah, nanti engga ada yang mau ngedeketin. 

2. Nunggu gebetan buat ‘maju’ duluan

Jaman sekarang, engga ada salahnya cewek ngelakuin ‘first move’ alias langkah pertama. Mungkin aja gebetan kamu itu cowok yang super pemalu dan kalau deket cewek langsung kejang-kejang kayak habis kesetrum listrik. So, engga ada salahnya kamu ‘maju’ duluan, bisa dengan nyapa, senyum, atau sms sekedarnya. TAPI, inget, ini yang harus kamu garis bawahi, jangan terlalu agresif! Contohnya, gedor-gedor rumahnya tengah malem cuma buat ngasih martabak, nungguin sambil nempelin muka di dpan kaca kelasnya, atau ngebeliin doi motor baru biar engga perlu kuliah naik angkot lagi. Bisa-bisa doi malah takut dan langsung bubar jalan.

3. Sok-sok bikin gebetan cemburu

via: Giphy

Pengen tau sih, segimana dia seriusnya sama kamu. Tapi, engga usah pakai cara basi dengan manas-manasin dan berusaha bikin cemburu ya girls. Ini sering banget dilakuin cewek-cewek, tapi sering juga jadi bumerang sendiri. Apalagi, kalau respon yang dikasih sama gebetannya engga sesuai harapan. Misalnya, kamu sok-sokan jalan sama temen cowok biar dicemburuin. Pengennya sih, gebetan kamu bilang kalau doi cemburu dan ngegombal-gombalin kamu buat engga deket sama cowok lain. Tapi kenyataannya, reaksi cowok bisa jadi… 1) cuek bebek, 2) ngebales jalan sama cewek lain, 3) ngedatengin teman cowok kamu dan langsung ngajak ribut.

4. Bikin gebetan nunggu

Yang namanya cewek, pasti engga mau kelihatan ngarepin cowok. Makanya kadang, cewek-cewek ini suka sengaja lelet. Bisa ngelama-lamain dandan pas mau ngedate padahal gebetannya udah nungguin sampe kering di depan rumah, ngelama-lamain bales chat biar engga disangka sibuk dan engga ngarep, sampe ngelama-lamain ngasih jawaban padahal udah ditembak dengan super romantis dan niat. Sekali lagi, jangan bikin cowok nunggu ya, Kawan Muda. Kita juga harus ngertiin perasaan cowok-cowok itu. Kamu engga mau kan, belum apa-apa doi udah males duluan sama kamu? 

5. Minta dibayarin mulu

Realistis sama matre itu beda tipis. Kamu ngerasa, udah kodratnya cowok buat ngebayarin cewek? Plis deh, status kamu masih calon pacar, bukan istrinya dia. Jadi, jangan ngarepin setiap jalan kamu selalu dibayarin, apalagi kalau langsung ngomong di depan mukanya, “Hari ini kita nonton, dinner di restoran hotel, belanja tas Hermes, dan meni pedi, semua kamu yang bayarin kan?” Duh! Langsung males deh pastinya. Jadi, sebaiknya sih sesekali kamu nolak buat dibayarin, seenggaknya kamu berinisiatif untuk ngebayar pengeluaran kamu sendiri. Biasanya cowok (yang gentle dan masih cari muka pengen kelihatan oke di depan kamu) bakalan berinisiatif buat ngebayarin kok.

Kalo Kawan Muda ngerasa tingkah laku di atas sering kamu lakuin, dan bertanya-tanya kenapa sampe sekarang kamu masih belum punya pacar juga, sekarang  ngerti kan apa sebabnya? (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥