Selasa, 17 Juli 2018

Genmuda – Basa-basi saat chattingan mungkin bisa jadi hal paling lumrah buat orang Indonesia. Hal itu bisa jadi cara paling aman buat kenal lawan bicara lo, selama lo tau triknya dan punya bahan obrolan berkualitas.

Beda kasusnya kalo isi basa-basi lo emang ‘basi beneran.’ Dalam dunia pdkt, hal itu juga berlaku buat para cowok. Walau kebanyakan cowok mulai chatting duluan, tapi ada pula giliran cewek yang perlu basa-basi ke cowok.

Dari sekian banyak tipe basa-basi busuk, berikut 7 tema yang paling disukai cowok. Silakan lo coba ya!

“Selamat pagi”

Siapa sih yang gak mau dapet energi positif di pagi hari? Nah, basa-basi kayak gini udah lumrah dilakuin saat pdkt. Gak mesti tiap pagi sih, at least cara ini ngebuktiin kalo lo juga bisa inget gebetan lo di pagi hari. Klise sih, tapi buat cowok kayak Rio (22) hal ini bisa jadi efek bagus.

“Awal-awal biasa aja, tapi karena sering diucapin kayak gitu sama gebetan gue jadi ngerasa kurang aja kalo belum ngucapin.” kata cowok yang berprofesi sebagai wartawan di salah satu majalah bisnis.

“Makasih ya buat waktunya tadi malam”

via: Pinterest

Yakin, cowok mana pun pasti ngerasa paling ganteng sedunia saat gebetannya bilang kayak gitu setelah ngedate. Walau basi, tapi topik receh kayak gitu ampuh deh buat nongolin obrolan berkualitas.

Meme/Video lucu

(Sumber: Twitter)

Tiap orang punya selera humor berbeda, namun gak ada salahnya buat cari tau selera humor cowok lewat meme atau video lucu. Kalo doi ngerasa meme yang lo kirim itu kocak, bisa dibilang kalian udah ada kecocokan. Semangat, ya!

‘Undangan’

Namanya usaha pasti mau berhasil dong. Cowok pun demikian, setelah lama pdkt masa gak mau berhasil? Sekedar ajakan ngedate bisa diibaratkan ‘gayung bersambut’. Asalkan jangan lo kasih undangan nikahan lo sama cowok lain aja, bisa hancur lebur hati gebetan lo.

Pujian

via: Giphy

Kasih pujian bisa jadi basa-basi paling ampuh buat siapapun, apalagi cowok. Cara ini juga nunjukin kalo lo udah mulai mengenal doi lebih deket.

“Saat dipuji sama gebetan pasti seneng lah, walau cuma chatting doang. Seenggaknya doi kan juga perhatian sama gue.” kata Bagus (20) yang lagi ngegebet temen kampusnya.

Curhat panjang

via: tumblr

Cara ini bisa jadi ‘basi beneran’ kalo lo anggap gebetan lo itu cuma jadi ‘tempat sampah’ curhatan lo doang. Etapi kalo kalian berdua sama-sama suka tentu aja cara ini jadi topik menarik buat kenal satu sama lain. Kan lo juga bisa tau apakah gebetan lo itu termasuk pendengar yang atau enggak.

“I Love You”

via giphy.com

Yaudahlah, ini adalah klimaks dari segala basa-basi di chatting. “Nikmat Tuhan mana lagi yang lo dustakan coba?”

Comments

comments

Wisnu
An average joe lives in the value of curiosity/orang biasa tukang kepo.