Selasa, 23 April 2019

Genmuda – Bulan April 2019 pecinta film superhero bakalan disajiin sama pertarungan film-film box office tahun ini, salah satunya adalah “Avengers: Endgame”. Setelah dibikin penasaran atas jentikan jari Thanos para superhero yang tersisa di alam semestar harus memutar otak buat mengembalikan keadaan seperti sedia kala.

Trailer “Endgame” sendiri udah dirilis dari awal tahun lalu dan disambut histeris sama Marvel’s Fanboy. Secara garis besar trailer dan ‘teori fans’ emang punya benang merah terkait kembalinya geng Avengers ke masa lalu dengan bantuan Quantum Realm milik Ant-Man.

Hal ini juga dipertegas sama tampilan baru kostum luar angkasa yang muncul di trailer dengan merchandise mainan Avengers yang bocor akhir tahun 2018 lalu. Film berdurasi hampir 3 jam ini akan mulai tayang di Indonesia pada 26 April 2019.

Masih lama nungguin akhir bulan? Santai, karena di awal bulan April masih ada 5 film lainnya yang gak kalah seru dari “Avenger: Endgame”. Nih, langsung catet tanggalnya buat masuk ke movie list Kawan Muda!

1. Shazam! (5 April)

DCEU sengaja ngasih warna baru sama film “Shazam!”. Mereka seolah mencoba mengemas film superhero ini secara lebih ceria, konyol, dan bisa menarik penonton anak-anak. Shazam sendiri menceritakan tentang Billy Batson (Asher Angel dan Zachary Levi) seorang anak yatim piatu yang selalu membuat masalah.

Suatu hari Billy lantas bertemu dengan seorang penyihir bernama Shazam yang memberikannya kekuatan super. Dengan mantra Shazam, tubuh kecil Billy mendadak menjadi besar dan kekar. Penasaran seperti apa jadinya kalo DC bikin film superhero konyol? Tonton aja mulai tanggal 5 April nanti!

FYI, Shazam awalnya punya nama asli Captain Marvel, namun karena satu dan lain hal yang bikin ribet, DC yang sempat nuntut komik ini pun akhirnya terpaksa jilat ludah sendiri dan kembali membeli lisensi superhero namun namanya udah keduluan dipatenin sama Marvel.

2. Pet Sematary (5 April)

Diangkat dari novel legendaris karangan Stephen King, “Pet Sematary” mengangkat cerita keluarga Creed yang mengalami keanehan setelah pindah ke rumah baru. Gak lama setelahnya, kucing dan putri sulung mereka pun tewas secara mengenaskan.

Jasad keduanya kemudian dikubur dalam pemakaman misterius di dekat rumah. Namun kejadian horor kembali terjadi saat kucing dan putri mereka kembali hidup diikuti oleh banyak kejadian janggal yang meneror teror keluarga Creed.

3. Ava Maryam (11 April)

Mengambil latar di Semarang, filmnya menceritakan kisah Suster Maryam, seorang biarawati yang bertugas mengurusi para suster-suster sepuh. Menjelang ulang tahunnya yang ke-40 Maryam berusaha untuk terus memurnikan diri sampai ia bertemu dengan Romo Yosef yang sama-sama menetap di Semarang.

Kehadiran Romo Yosef yang pandai bermain musik membuat suster Maryam jatuh hati. Suster Monic sebagai suster sepuh yang sudah berpengalaman mencoba menasehati Romo Yosef namun cinta berkata lain, hingga keduanya menjalin hubungan diam-diam. Suster Maryam pun dihadapi oleh 2 pilihan, bertahan pada janjinya atau memilih Romo Yosef.

4. Hellboy (12 April)

Kemunculan “Hellboy” emang gak se-hype “Endgame” dan “Shazam!”. Ceritanya masih fokus pada sosok superhero setengah iblis yang menjadi kunci dari serangan para monster dan penyihir di dunia manusia.

Hellboy lantas dipanggil ke sebuah desa kecil di daerah Inggris untuk mengatasi serangan tersebut. Penuh dengan efek CGI dan cerita action fantasi, filmnya dibintangi sama David Harbour, Milla Jovovich, Sasha Lane, Ian Mc Shane dan Penelope Mitchell.

5. The Curse of La Llorona (19 April)

Suka sama film horor James Wan? Kalo iya berarti kamu wajib nonton film ini. Diangkat dari cerita rakyat Meksiko, Llorona adalah sosok hantu perempuan yang menyerupai perawat lalu menculik banyak anak kecil.

Investigasi dilakukan oleh seorang ibu untuk melindungi kedua anaknya. Namun saat menguak asal-usul Llorana, mereka pun diteror habis-habisan oleh sang hantu. Jadi, siap-siap deh buat dibikin senam jantung sama film ini.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.