Sabtu, 19 Januari 2019

Genmuda – Hari pertama sekolah tahun ajaran 2018/2017 jatuh pada 16 Juli 2018. Diapit beberapa acara gede, banyak hal yang bisa diomongin anak-anak baru supaya cepat dapat teman.

Sementara anak-anak lama sibuk nebar pesona dan pencitraan, anak baru juga bisa ngumpulin teman sebanyak-banyaknya dengan ngomongin kejadian besar yang lagi hangat dibahas banyak orang.

Biar kamu gak penasaran, inilah beberapa topik ter-hits yang pasti diikuti mayoritas orang, apalagi anak-anak muda di Asia.

1. Ngomongin kelanjutan Infinity War

via: ©Marvel Studios 2018
©Marvel Studios 2018

Film “Ant-Man and the Wasp” (2018) tayang beberapa hari sebelum remaja pada masuk sekolah. Adegan tambahan setelah film itu seru banget diomongin sama teman sekelas dan sekantin.

Kamu bisa nemuin sesama penggemar Marvel dan bertukar teori fans soal kelanjutan Infinity War yang masih jadi misteri. Selanjutnya, bisa tuh jalan bareng ke acara macam popcon atau comic-con.

2. Ngomongin Piala Dunia

via: Getty Images
(Sumber: Getty Images)

Prancis di puncak dunia, Kroasia menahan duka. Belgia raih hadiah pelipur lara, Inggris pulang bertangan hampa seperti yang banyak pihak duga. Itu baru segelintir topik yang bisa diomongin dan masih banyak lagi yang bisa dibahas.

Misalnya, tentang Neymar yang lebih suka “menyelam” di lapangan hijau ketimbang mencetak angka buat Brazil. Atau, Edinson Cavani sebagai pemain paling krusial buat Uruguay.

Bahas gol-gol keren atau betapa banyaknya gol yang tercipta bukan lewat permainan langsung. Kata datanya, sih, sebanyak 43 persen gol Piala Dunia 2018 tercipta lewat set-piece macam penalti atau freekick.

3. Ngomongin transfer Cristiano Ronaldo

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus berubah dari gosip jadi kenyataan. Kamu bisa ngomongin soal betapa Madrid begitu percaya diri melepas top-scorernya.

Peristiwa ngomelnya warga Turin atas kepindahan orang yang bikin Juve gagal raih Piala Liga Champions juga seru tuh jadi bahan obrolan. Yang pasti, topik ini bakal mengundang fans dan haters CR7 angkat bicara.

4. Ngomongin festival musik

Beberapa hari setelah hari pertama masuk sekolah, kamu berhadapan sama dua festival musik Tanah Air yang terbilang besar di Asia Tenggara. Keduanya berlangsung pada tanggal yang sama.

Anak-anak gaul edgy silakan dateng ke festival musim panas WTF 2018, 20-22 Juli sementara para headbangers, metal-lover, dan mosh-pit dweller silakan dateng ke Hammersonic Festival, 22 Juli nanti. Janjian bareng bisa kalee.

5. Ngomongin Asian Games

via Kompas.com
(Sumber: Kompas.com)

Inget, 18 Agustus nanti, Indonesia resmi jadi tuan rumah Asian Games, pesta olahraga standar olimpiade di Asia. Atlet dari cabang olahraga favorit macam badminton bakalan main demi buktiin gengsi.

Selain itu, momen Asian Games 2018 juga jadi ajang pembuktian Indonesia dalam mengadakan ajang olahraga kelas Internasional. Saking niatnya, gelanggang olahraga Senayan diperbarui total loh, gaes!

6. Ngomongin Mas Pur

“Karena aku sayang kamu. Aku harus melihat kamu bahagia, meskipun kamu bahagianya sama orang lain, bukan sama aku. Tapi satu hal yang harus kamu ingat, di sini ada hati yang selalu dengan tulus menyayangi kamu,” – Mas Pur

Siapa itu Mas Pur? DIA ITU SALAH SATU PEMERAN UTAMA SINETRON “TUKANG OJEK PENGKOLAN” YANG JANTANNYA LEBIH DARI JEFRI NICHOL! Masa kamu gak tau sih?!? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.