Senin, 11 Desember 2017
Gaya HidupTeknomotive

Cuaca boleh Jelek, Tapi Foto Selfie Kamu Jangan! Ini 7 Aplikasi Beautification Paling Cocok buat Kamu

via Twitter.com(Sumber: Twitter.com)

Genmuda – Sejumlah merk ponsel dipasangi fitur mempercantik foto (beautification) sehingga selfie macam apapun selalu sempurna dan layak-Instagram. Kalo melihat playstore dan appstore, sebenernya fitur itu hadir dalam bentuk aplikasi.

Semua pengguna ponsel bisa menggunakannya dan nikmatin kesempatan menjepret foto lebih baik. Biar kamu engga bingung milih, di bawah ini adalah beberapa aplikasi terbaik yang bisa Genmuda.com rekomendasiin buat kamu.

Mau pencahayaannya minim matahari tertutup awan atau karena lampu di dalam ruangan lagi redup, fitur di aplikasinya bisa mengubah foto pas-pasan jadi lebih cantik bahkan lebih artsy, loh.

1. VSCO (Android/Apple)

via artifactuprising.com
Hasil editan VSCO. (Sumber: artifactuprising.com)

Apapun tujuan memotretnya, percayakan saja editannya pada VSCO. Aplikasi ini juara banget buat mengedit brightness, contrast, warmth, dan sharpness sebuah foto. Filter bawaannya pun tergolong luar biasa. Foto standar aja bisa jadi kayak cover majalah fashion.

2. Microsoft Selfie (Android/Apple)

via azureedge.net
Before-after editan foto dengan Microsoft Selfie. (Sumber: azureedge.net)

Gak seterkenal VSCO di Indonesia, Microsoft Selfie juga termasuk aplikasi kece badai saat memasang sebuah filter pada foto. Dengan satu klik aja, kecerdasan buatan yang tertanam di aplikasi itu bisa mengedit foto mempertimbangkan warna kulit, jenis kelamin, dan latar belakang.

3. Facetune (Android/Apple)

via cnn.com
Before-after editan pake Facetune. (Sumber: cnn.com)

Gak perlu ijazah S1 bidang fotografi atau photo editing kalo cuma pengen peroleh hasil selfie flawless. Cukup download facetune dan biarkan aplikasi itu mengedit bintik, jerawat, warna belang, dan kerut halus pada kulit supaya lebih rata di seluruh wajah.

4. Retrica (Android/Apple)

via alternativeto.net
Hasil foto editan Retrica mirip kayak foto-foto di Tumblr. (Sumber: alternativeto.net)

Retrica termasuk salah satu aplikasi beautification yang menang filternya. Selain menghasilkan foto retro-modern kekinian, aplikasi ini juga bisa dipake bikin file berbentuk gif, mengkolase foto, hingga ngasih doodle. Dibutuhin banget bagi kamu yang maniak bikin meme.

5. Photo Editor by Aviary (Android/Apple)

via androidbooth.com
Hasil editan filter Aviary. (Sumber: androidbooth.com)

Dengan kekuatan editan seperti VSCO, Microsoft, dan Retrica, Aviary Photo Editor termasuk salah satu aplikasi wajib biar hasil foto makin kinclong. Filter bawaan dan filter yang dijual terpisahnya bikin tiap selfie kamu layak dipajang sebagai foto depan apps cari jodoh.

6. YouCam Perfect (Android/Apple)

via Istimewa
Before-after editan YouCam Perfect. (Sumber: Istimewa)

Ngilangin kerut halus, kulit kering, bintik hitam, mata panda, dan red eye merupakan salah satu fungsi dasar aplikasi ini. Fitur yang lebih agresifnya malah bisa dipake untuk ngedit bentuk wajah. Misalnya, memperbesar/memperkecil ukuran bola mata.

7. Perfect365 (Android/Apple)

via purch.com
Before-after editan Perfect365. (Sumber: purch.com)

Aplikasi favoritnya kakak-beradik Kardashian ini bisa mengubah tampilan wajah polos jadi bermakeup. Bentuk riasannya tersedia sesuai filter bawaan aplikasi itu. Selain itu, riasannya juga bisa ditebal-haluskan sesuai selera.

Download aja salah satu aplikasi di atas, maka ponsel kamu langsung berubah jadi alat pemroses selfie yang kece. Kalo udah sukses hasilkan foto terbaik, jangan lupa share pengalaman kamu di bawah ini, yas! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas

Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.