Kamis, 19 Oktober 2017
Gaya HidupTeknomotive

CR7 Jadi Cover FIFA 18. Siap-siap Nabung Buat Cobain Beberapa Fitur Anyarnya, Gengs!

via: EA Sport(Sumber: EA Sports)

Genmuda – Bintang Real Madrid, Christiano Ronaldo bakal tampil di sampul game “FIFA 18” setelah kemarin (5/6) EA Sport mengumumkan berita ini. Alasannya pun gak jauh-jauh, yaitu karena doi bermain cantik di laga final Champions League dan berhasil membobol gawang Juventus dua kali.

Kenapa Christiano Ronaldo? Dalam situs resmi EA Sport, mereka ngasih kamu beberapa data tentang si CR7. Doi ngegolin sebanyak 50 kali dalam 6 musim yang berbeda, dan katanya, cuma CR7 yang mencapai prestasi ini.

Selain itu, doi juga berhasil mengumpulkan 324 gol selama 310 kali bermain buat Real Madrid. Ronaldo juga merupakan pencetak gol terbanyak di Timnas Portugal yaitu sebanyak 70 gol di 137 pertandingan.

Kapan FIFA 18 dirilis?

via: EA Sports
(Sumber: EA Sports)

Game sepakbola ini akan dirilis mulai tanggal 29 September 2017. Kamu yang udah kebelet pengen mainin game-nya bisa pre-order si ‘Ronaldo Edition’ seharga 80 dolar Amerika, atau seharga 1,2 juta rupiah, tentunya dengan bonus konten ‘Ultimate Team’. Nantinya Kawan Muda juga bisa main duluan pada Selasa, 26 September.

Atau, kamu juga bisa sign up ke ‘EA Access’ (Xbox One) dengan biaya 5 dolar Amerika atau setara dengan 75 ribu rupiah per bulan, atau 30 dolar Amerika atau 450.000 rupiah per tahun. Dengan seharga ini, kamu bisa dapet 10 jam ‘trial’ di hari Selasa. Kalo kamu main di PS4, kamu baru bisa main di tanggal 26 September.

Di konsol apa game ini bakal dirilis?

PS4 vs Xbox One vs Nintendo Switch

Udah dikonfirmasi sebelumnya kalo FIFA 18 ini bisa dibeli untuk Xbox 360 dan PS3, Xbox One, PS4, PC juga Nintendo Switch yang terbaru. Ada beberapa keraguan apakah EA akan mengganggu konsol sebelumnya tahun ini. Itu karena mesin Frostbite yang baru terlalu kuat untuk dijalankan. Sekali lagi, versi PS3 dan Xbox 360 gak akan sesuai sama PS4 dan Xbox One.

Apa fitur baru yang ada di FIFA 18?

Tampilan baru FIFA 18 (Sumber: EA Sports)

Ada satu atau dua fitur baru yang kayaknya bakal ada di FIFA 18. Dari segi komponen baru yang utama dan akan mempengaruhi keseluruhan game, gimanapun juga sebagian besar masih gelap dan mungkin gak ada perubahan yang berarti dari game sebelumnya, yaitu FIFA 17.

Mengingat ini adalah tahun kedua EA dengan mesin Frosbite yang mereka siapkan di FIFA, kamu mungkin bisa ngeliat kemajuan lanjutan dalam hal kualitas dan realisme keseluruhan game daripada perombakan besar-besaran.

Salah satu fitur yang udah dibicarakan adalah pengenalan cuaca yang dinamis, yaitu cuaca yang berubah selama pertandingan dan berdampak sama gimana game tersebut dimainkan.

Fitur ini telah diintegrasikan ke dalam judul game EA lainnya kayak, “Battlefield” dan “Mass Effect” sejak beralih ke mesin Frostbite. Sebagai mantan produser “Battlefield,” Patrick Bach ngejelasin, “Ini bukan hanya efek yang bagus, tapi FIFA 18 bener-bener mengubah cara kamu memainkan game ini.”

Gimana kelanjutan ‘The Journey’?

Alex Hunter is back! (Sumber: Istimewa)

Pasti dong! Setelah debutnya sukses, fitur ‘The Journey’ balik setahun lagi lengkap dengan Alex Hunter. Sebelumnya, EA udah mengkonfirmasi bahwa karakter dan alur cerita baru bakal ditampilin di “FIFA 18.” Tapi kayaknya selalu ada kemungkinan Hunter bakal balik sebagai protagonis, mengingat jalannya kisah “FIFA 17” yang berakhir agak tiba-tiba di akhir pertandingan musim pertama di tim utama.

Kapan demonya bakal dirilis?

Kalo liat siklus sebelumnya sih, demo FIFA 17 dirilis 2 minggu sebelum game ini keluar. Jadi, mungkin aja demo FIFA 18 ini keluarnya sama kayak FIFA 17. Tungguin aja gengs!

(sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.