Minggu, 22 Oktober 2017
Wadaw!

Cowok sih Bisa Santai Sama 6 Hal Ini, Tapi Enggak Buat Para Cewek

©Genmuda.com/2017 Liki©Genmuda.com/2017 Liki

Genmuda – Dunia cewek bisa dibilang lebih bervariasi ketimbang cowok. Coba aja lo bayangin, saat cowok cuma punya dua-tiga referensi gaya rambut setiap tahun, cewek udah punya 5 referensi gaya rambut setiap MINGGU. Itu dia yang menjadi alasan kenapa majalah fashion cewek lebih banyak daripada cowok.

Namun, bukan berarti hidup cewek itu keliatan lempeng-lempeng aja, gengs. Terlepas bicara kodrat mereka harus mengandung hingga ngalamin dateng bulan, ternyata ada juga hal-hal yang dicuekin sama cowok tapi gak berlaku buat cewek-cewek. Nih, beberapa contohnya!

1. Keliatan tua

via: Make a GIF

Dari mata cowok, siapa sih yang gak seneng liat cewek awet muda dan tetep cantik. Masalah kalsik kayak gini kadang bisa bikin cewek-cewek merasa frustasi. Walau umur udah jadi hukum alam yang gak bisa dilawan sama semua makhluk hidup, akhirnya banyak dari kaum hawa memilih perawatan super mahal supaya mereka tetep cantik dan awet muda.

2. Hidup ‘berantakan’

via: Tumblr
(Sumber: Istimewa)

“Kamar berantakan, IPK berantakan, paling feed IG doang yang agak rapih” – Mamet

Cowok punya kamar berantakan dan jorok mungkin keliatan biasa aja, tapi coba kalo itu terjadi di kamar cewek. Pasti bakal di-nyinyir kayak netijen, “Liat, tuh cewek kamarnya kotor, gimana kalo nanti punya suami dan ngurus rumah?” Ya, terima nasib aja kalo masih banyak orang-orang yang ngecap kalo cewek itu harus lebih bersih dan lebih rapih dari cowok.

3. Doyan ngegame

via: Tumblr

Saat diwawancarai Genmuda.com, gamer profesional kayak Nix1a aja ngaku masih sering ada diskriminasi karena masalah gender. Dan lagi-lagi, kalo cewek kebanyakan ngegame masih dianggap aneh sama kebanyakan masyarakat Indonesia.

4. Perlu makeup

©Genmuda.com/2016 Charisma
©Genmuda.com/2016 Charisma

Kebanyakan stereotipe ’ngajarin’ bahwa cewek akan ‘lebih cantik’ di mata cowok kalo mereka pake makeup. Sekalinya mereka gak makeupan pasti dianggap aneh, pemalas, dan atau kecantikannya gak maksimal. Padahal sih gak kayak gitu juga kok.

5. Pulang kemaleman

via genmuda.com

Kemungkinan ini tetep bisa terjadi sama cowok, tapi risiko cewek pulang larut malam jelas lebih gede. Mulai dari catcalling, perampokan, hingga pemerkosaan (amit-amit).

6. Alisnya gak cetar

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Ya masa cowok perlu gambar alis kayak cewek, emang lo pengen liat tuyul sampe harus cukur alis. *canda.

Gitu deh 6 hal yang keliatannya gampang buat cowok tapi gak buat cewek. Semoga aja setelah baca ini lo para cowok bisa ngertiin kalo jadi cewek itu gak gampang.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.