Minggu, 20 Mei 2018

Genmuda – Coldplay udah umumin rencana tur keliling Asianya mulai 1 April sampai 19 April 2017. Beberapa negara di kawasan Asia Tenggara bakal jadi titik turnya, kecuali Indonesia.

Info detil di situs Coldplay bilang kalo konser berjudul ‘Head Full of Dreams Tour’ itu bakal dibuat 1 April di Singapura, 4 April di Filipina, 12 April di Taiwan, 15 April di Korea Selatan, dan ditutup pada 19 April di Jepang.

Situsnya juga sebut kalo di konser itu lah Chris Martin cs. pertama kalinya tampil di Taiwan, Filipina, dan Korea Selatan. Sementara fans Coldplay di Singapura udah pernah nonton penampilan band Inggris itu 2009 lalu. Sementara fans Jepang mungkin masih bisa mengingat penampilan Coldplay di sana pada 2014.

Begitu poster konsernya diupload akun resmi Coldplay ke Instagram, fans Indonesia langsung harap-harap cemas. Mereka pada berkomentar “Indonesia please” tapi engga ada jawaban soal permintaan itu.

Wajar banget fans Coldplay di Indonesia pada nagih soalnya pernah ada gosip beberapa bulan lalu yang bilang band pelantun lagu ‘Hymn for the Weekend’ dan ‘Viva La Vida’ ini bakal konser di Indonesia. Namun, kabar itu dibantah pihak promotor yang disebut-sebut bakal bawa Coldplay ke Indonesia. Penonton pun kecewa.

Sebelum ke Asia, tur ‘Head Full of Dreams’ udah dilaksanain keliling Eropa, awal Juni sampai pertengahan Juli. Agustusnya, turnya pun dilanjut kelilingi Amerika Serikat dan berlangsung hingga Oktober.

Peraturan Konsernya

Belajar dari konser di Boston, Amerika Serikat, gate venuenya dibuka pukul 06.00 sore, tapi orang-orang udah pada ngantre dari siangnya. Panitia malah menganjurkan semua datang dari siang supaya engga berdesakan.

Selain itu, tas besar dilarang dibawa masuk. Cuma tas genggam, dompet, tas gadget, dan tas kecil aja yang boleh. Pihak Gillette Stadium tempat acaranya pun engga terima penitipan.

Penonton konsernya juga dilarang bawa tongsis, GoPro, tas kamera, payung, kipas, tas pinggang, makanan, minuman, balon, bola, priwitan, pembuat kegaduhan lain, dan papan signage dalam bentuk apapun.

Well, siap-siap aja konser band terbesar ini bakal berlangsung dengan peraturan-peraturan yang ketat. Infonya bisa kamu liat lebih jelas di situs Coldplay.com, gaes. Jadi, saatnya nabung supaya bisa beli tiket pesawat dan konser di Singapura. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.