Senin, 11 Desember 2017
Penting Gak Penting

Chat Gak Dibales? Jangan Gelisah Dulu, Siapa Tau Doi Lagi Ngelakuin 16 Hal Ini

(Foto: Istimewa)

Genmuda – Chat gak dibales itu bisa terjadi di mana pun dan oleh siapapun. Artinya sendiri adalah sebuah situasi dimana lo lagi ngobrol sama si doi, umumnya via chat, dan akhirnya gak dibales. Bisa jadi dari orang tua lo, temen lo, dosen, dan yang paling ngenes, dari gebetan.

Namanya lagi ngegebet orang, pastinya lo lagi getol-getolnya nih buat narik perhatian dia, salah satunya ya lewat komunikasi, buat ngebangun rasa percaya doi dan nambah rasa ketertarikan. Dari komunikasi yang terjalin juga si pelaku bisa ngira-ngira, ‘Ini orang ngobrolnya nyambung gak ya sama gue?’. Ya kan?

Oke, misalnya obrolannya nyambung dan doi ngerespon. Berjalan beberapa waktu sampe akhirnya lo masuk ke zona aku-kamu-an, mendadak akhirnya doi ngilang gitu aja. Bete kan tuh? Atau bisa jadi doi tetep bales, tapi berselang 7 jam dari pertama kali lo nge-chat dia.

Kejadian itu pasti tuh ngerusak otak lo. Berbagai spekulasi mulai timbul, ‘Ini orang kemana ya?’ atau ‘Kok, dia gak bales yah?’. Terus gimana dong kalo udah gitu? Jangan panik, nih Genmuda kasih sedikit wejangan biar kamu gak khawatir. Chat kamu gak dibales tuh bisa jadi dia lagi ngelakuin beberapa hal ini.

 

Nonton sama gebetan baru

Nengok-nengok Mas? Kode ya mau aku suapin? Sini-sini, aaa. aaaa… aa…

Dia gak bales chat lo, bisa jadi dia lagi jalan sama gebetan barunya. Ini kok artikel malah bikin kesel? Sengaja, biar hati lo makin setronk (pake K). Wajar juga doi masih bisa jalan sama orang lain, namanya masih berstatus gebetan kan masih juga bisa milih-milih mana yang cocok.

Lagi gendong-gendongan di pantai

Mas, liat itu ada ikan gurame

Lo awalnya masih mikir positif. ‘Oke, mungkin dia lagi sibuk karena ada arisan keluarga di rumahnya.” Padahal lagi gendong-gendongan di pantai. Emang enak, mblo!

Lagi hujan-hujanan bareng sama gebetan baru

Kalo udah sakit baru bales chat

Romantis abis ya kalo hujan-hujanan bareng sama orang yang kita suka gitu. Sayangnya, bukan sama lo. Lo kan nungguin chat dia yang gak dibales-bales. Kalo udah sakit baru nanti paling bales chat, “Aku sakit, tadi kehujanan.”

Lagi diajak jalan-jalan sama gebetan lain

Aku nyenderan yah, ngantuk

EMANG ENAK!!! Udah gitu dia mesra-mesraan di dalem mobil. Udah janjian sama gebetan mau jalan dari seminggu yang lalu, tiba-tiba aja gak bales. Taunya jalan sama yang lain.

Lagi diajak naik kapal pesiar sama gebetan baru

Demi kamu, besok-besok aku bikin jalur kapal pesiar buat ke Salon

Kita cuma bisa ngajak jalan pake motor matic, apa daya ngelawan tawaran naik kapal pesiar. *nendang motor

Lagi makan es krim berdua sama GEBETAN BARU

“Itu di bibir kamu masih ada es krim” sambil di lap pake tissue terus di slow-motion gitu.

“Kamu tau gak apa yang bikin es krim rasanya manis?” Kata si cowo.

“Apa? Aku gak tau Mas” sambung si cewek

“Senyuman kamu Dik” terus ceweknya pingsan.

Lagi belajar nembak sama GEBETAN BARU

Mas, aku takutttttttt

“Dik, aku pegangin pinggang kamu yah biar kamu gak kaget pas nembak?”

“Jangan mas, perut aku buncit”

Diajak belajar nembak sama gebetan lain, gak taunya habis itu doi ‘ditembak’ beneran. Eh, terus diterima. Pas bales chat lo, di statusnya udah ada tulisan ‘In-relationshio with…’

Lagi manjat pohon rambutan bareng gebetan baru

Makasih ya rambutannya, Mas

Ternyata gebetan yang baru lebih rela berkorban buat doi. Doi suka makan rambutan, akhirnya gebetan barunya ngambilin. Sesingkat itu. Tapi, hal-hal kecil kayagitu gak boleh disepelein loh. Kamu kasih pengorbanan yang lebih, biar persaingannya makin panas. Contohnya, ngambil emas monas gitu, kalo dia suka pake kalus emas.

Lagi main ice skating sama GEBETAN BARUUU!!!

Aku takuttt, pegangin aku mas!!!

Pikiran lo udah kemana-mana. Hati udah panas mikir yang macem-macem. Gak taunya doi lagi dingin-dinginan main ice skating di mall. Pegangan tangan. Kalo jatoh dibangungin, terus pulangnya dianterin naik vespa. Lo masih manyun nungguin doi bales.

Lagi ngeliatin pesta kembang api sama gebetan baru

Liat deh Dik, kembang api itu meledak-ledak seperti hatiku ketika berada disampingmu

Mereka lagi ngeliatin pesta kembang api. Lo lagi ganti tabung gas di rumah, soalnya pas mau masak mie instan gasnya abis.

Lagi disuapin Combro sama gebetan baru

Gak pedes kok Dik, ini combro yang isinya tauco

“Aa, pelan-pelan dong nyuapinnya. Kena behel aku nih.” Lo masih mantengin HP. Besoknya pas ketemu di sekolah/kampus, cabe combro-nya masih ada di gigi. Disini keteguhan hati lo dicoba. Ng……

Lagi diajarin dansa sama GEBETAN BARU

Romantis………

“Badan kamu lentur juga Dik,” kata si cowok.

“Iya Mas, dulu waktu hamil mamaku ngidam nonton One Piece.”

Lagi diajakin stargazing (ngeliatin bintang) sama gebetan baru

Mas, aku lupa matiin kompor di rumah

“Kamu tau kan Dik rasi bintang itu ngebentuk suatu konfigurasi khusus dalam ruang tiga dimensi?”

“Aku gak tau Mas, yang aku tau cuma bintang kamu Aquarius.”

Diajarin main piano sama gebetan lain

Yassalam, penulis ngiri

“Mas, ini kunci C yah. Sini aku ajarin”. Terus tangan doi dipegang, diarahin dan diajarin biar bisa main piano. Lo? Masih bengong liatin timeline chat dia.

Lagi diajak ke Dufan sama gebetan baru

Hold my hands!

“Mas! Aku takut jatoh. Takut :(”

“Sini, tangan kamu aku pegang.

LAGI DILAMAR SAMA GEBETAN BARUNYA (Font merah biar mendramatisir)

Kupersembahkan cincin pasar malem ini cuma buat kamu, Dik

Gak bales chat dari pagi, gak taunya dia jalan sama gebetan lain, dan dilamar… Terus doi foto dan di post ke Path. Lo secara gak langusung pasti ngeliat. Reaksi lo gimana? Kejam abis ini. Isi sendiri komentar lo di kolom komentar di bawah. Genmuda gak tega ngelanjutinnya.

Ngelus dada

Sejatinya, yang namanya lagi ngejalanin masa gebetan ya chance lo buat jadian sama dia masih 50:50. Kalo chat lo gak dibales, mendingan lo cari aktivitas lain, yang lebih berguna buat seorang jomblo. Hidup gak melulu soal percintaan, masih ada keluarga dan temen sekitar yang selalu ada buat lo. Kalo lo udah yakin butuh pasangan hidup, pastiin hal itu di dalam hati lo, dan mulai cari yang terbaik.

Kalo masih ngebet juga pengen punya gebetan tapi belum ada, apalagi pas mau valentine nih, jangan bingung. Setipe.com, situs matchmaking pertama di Indonesia, bekerja sama dengan Qraved lagi ngadain acara yang namanya Speed Dating nih. Acara apaan tuh? Jadi, lo bakal dipertemukan gitu sama para JOMBLO lainnya disana. Tentunya juga dicocokan berdasarkan hobi yang sama, rentan umur yang gak terlalu jauh, dan kepribadian lo.

Sekali gayung, dua ikan cupang keambil. Selain lo bisa dipertemukan sama jomblo lain, lo juga punya kesempatan buat makan malem romantis berdua, bahkan kesempatan buat naik helikopter keliling Bali sama doi yang match sama lo. Keren abis!

Kalo gebetan lo gak bales, mendingan ikutan acara ini. Terus kalo lo menang dan dapet hadiahnya, lo kirim tuh fotonya ke doi biar geram (asik) hatinya. FYI, penulis udah dapet info ini duluan tadi pagi di e-mail. Penulis gak jomblo kok, cuma single. Happy Valentine! (adv)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar

Valar Morghulis