Jum'at, 22 Maret 2019

Genmuda – Layaknya nonton film “Mission Impossible” Juventus berhasil membalikan keadaan di Liga Champions usai mengalahkan Atletico Madrid di Juventus Stadium, Rabu (13/3) dinihari WIB. Juve yang sebelumnya kalah 0-2 di kandang Atletico sukses mengemas 3 gol tanpa balas.

Serunya lagi semua gol tersebut dicetak oleh pemain bintang Cristiano Ronaldo. Yup, bukan Ronaldo kayaknya kalo engga bisa main ngotot apalagi cuma ngebiarin timnya kalah di babak 16 besar.

Meski tampil dominan di sepanjang laga, anak asuh Allegri baru bisa menjebol gawang Atletico pada menit ke-27 setelah CR7 berhasil menanduk umpan silang dari Federico Bernardeschi. Empat menit memasuki babak kedua mantan pemain Real Madrid itu kembali mencetak gol dari tandukan kepala. Walau sempat ditepis oleh Jan Oblak, tapi bola udah melawati garis gawang dan dinyatakan gol oleh wasit.

Dalam kedudukan agregat 2-2, Bianconeri akhirnya memastikan lolos setelah Angel Correa melanggar Bernardeschi di kotak terlarang. Ronaldo pun sukses mengeksekusi penalti sekaligus mencetak hat-trick dan memastikan Si Nyonya Tua lolos ke babak 8 besar.

Seusai laga dalam wawancaranya dengan Sky Italia, Ronaldo menyebut bahwa Juventus mendatangkannya emang buat menginspirasi laga (red. krusial) seperti ini.

“Ini udah seharusnya jadi malam yang sangat spesial dan memang seperti itu. Jika kami melanjutkan permainan seperti ini, kami memang belum menang tapi kami punya alasan buat bangga dan kami berada di jalur yang benar.” kata Ronaldo.

“Ini alasan Juve mendatangkan saya dan saya mencoba melakukan yang terbaik. Altetico tim hebat tapi kami menunjukan bahwa kami juga lebih hebat dan layak lolos ke babak selanjutnya.” tambah Ronaldo.

Ngelihat peran pentingnya dalam menyelamatkan Juventus wajar dong jika Bianconeri rela ngeluarin uang 100 juta euro buat membeli Ronaldo pada bursa transfer musim panas kemarin. Nah, kira-kira bakal sejauh apa ya penampilan Juventus di Liga Champions musim ini? Tulis aja komentar kamu di bawah. Ciao!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.