Senin, 20 Mei 2019
Hiburan

Cerita Serta Pemeran Film ‘Han Solo’ Akhirnya Dibeberkan oleh Disney

via mashable.comSutradara Christopher Miller (kiri bawah) dan Phil Lord (dua dari kanan) foto bareng cast film Han Solo, Woody Harrelson, Pheobe Waller-Bridge, Alden Ehrenreich, Emilia Clarke, Joonas Suotamo, dan Donald Glover. (Sumber: mashable.com)

Genmuda – Bandit di masa muda, pejuang kebebasan saat dewasa, dan jenderal ketika tua. Perjalanan hidup Han Solo itu terjelaskan dengan gamblang dalam di tiap seri “Star Wars,” tapi masa mudanya tetep jadi misteri. Peristiwa apakah yang bikin Solo jadi legenda di seantero galaksi nun jauh di sana ketika doi dewasa?

Jawabnya ada di prequel kedua “Star Wars” yang lagi disiapin sutradara Phil Lord dan Christopher Miller. Seperti yang udah Kawan Muda ketahui, filmnya nyeritain Han Solo muda, waktu doi jadi bandit bersama bromancenya, Chewbacca sekaligus reuni dengan Lando Calrissian yang jadi rival sekaligus sahabatnya kelak.

Rabu (22/2), sutradara film Han Solo ngumumin pemeran utama dalam filmnya. Alden Ehrenreich dapet kehormatan menjadi Solo dan pebasket Joonas Suotamo yang bakal jadi Chewbacca. Sementara itu, Donald Glover kebagian peran jadi Lando.

Ada lagi aktor dan aktris yang terpilih tapi belum diumumin nama karakternya. Mereka adalah Woody Harrelson yang dapet peran jadi mentor bandit, Phoebe Waller-Bridge yang bakal jadi sosok penuh CGI, juga Thandie Newton dan Emilia Clarke yang jadi pemeran cewek inti dalam film.

Tahap produksi udah berlangsung sejak 31 Januari lalu, para pemeran udah diumumin, tapi judul filmnya belum ada sama sekali. Kabarnya, semua tim lagi sibuk produksi biar film itu tayang 25 Mei 2018, jadi belum sempet bikin judul yang kece. Untunglah di bawah ini ada beberapa jurus bikin judul film ala Star Wars yang kemungkinan besar bisa bantu mereka.

1. Nyontek dari novel, judulnya mesti “Scoundrels”

Selain ada di serial animasi, film lepas, dan game, cerita “Star Wars” juga dibikin novel. Karyanya Timothy Zahn punya judul yang pas banget, yaitu “Scoundrels.” Novel dan filmnya ada kesamaan, loh. Sama-sama nongolin trio Han, Chewie, dan Lando.

2. Minjem judul film bandit juga

via vinnieh.wordpress.com
(Sumber: vinnieh.wordpress.com)

Disney juga bisa nyari inspirasi dari film-film bandit yang sebelumnya sukses merajai layar lebar, yaitu “Ocean’s Eleven.” Setelah diadopsi biar cocok sama kisahnya Han Solo, judulnya bisa diubah menjadi “Solo’s Eleven.” Kalo si Ocean punya sepuluh kru penjahat, Solo punya enam, sesuai dengan jumlah cast yang udah diumumin.

3. Minjem judul film koboi

Suka atau engga, gayanya Han Solo di film Star Wars sesuai banget sama style urakan jagoan di film koboi. Sekalian aja, judul filmnya ngambil inspirasi genre film petualangan paling populer di tahun 1960an. “The Scoundrel Seven” bisa cocok seperti halnya film koboi “The Magnificent Seven” (2016).

4. Ikutin cara franchise Disney lainnya bikin judul

via mashable.com
(Sumber: mashable.com).

Berhubung LucasFilm udah jadi bagian franchise Disney, kenapa engga sekalian ikuti cara film lain bikin judul? Misalnya, dengan nyantumin nama kelompok karakter utama. Contoh gampangnya: “The Avengers.” Engga ada salahnya, kan film Han Solo dinamai “The Millennium Falcon,” meminjam nama kapal kesayangan Han dan Chewie yang terkadang berpindah tangan ke Lando.

5. Keep it simple aja

via skepchick.org
(Sumber: skepchick.org)

Atau, Disney engga perlu banyak bereksperimen dan keep it simple aja dalam ngebuat judul salah satu film paling dinanti. Cukup dengan “Solo: A Star Wars Story.” Para fanboy bisa paham kalo filmnya bakal nyeritain masa lalu Han Solo sementara para newbie tau kalo filmnya nyeritain tentang seorang tokoh (Solo=sendiri). (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.