Jum'at, 22 Maret 2019

Genmuda – Untuk kelima kalinya event LocalFest bakal kembali diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 31 Maret – 3 April 2016 di area Lotte Mall Avenue. LocalFest merupakan sebuah urban creative festival yang bertujuan untuk memberdayakan potensi local dalam generasi muda Indonesia melalui creative exhibition, fashion, culinary, music performance,dan talkshow.

LocalFest diadakan pertama kali pada bulan Juli 2013 dan mendapat sambutan dan antusias yang luar biasa dari masyarakat, khususnya anak muda. Lebih dari 20.000 pengunjung menghadiri gelaran festival tersebut. LocalFest diadakan untuk menunjukkan produk berkualitas dari designer Indonesia dan potensi local lainnya di bidang kreatif. Selain itu, LocalFest juga digelar untuk memperkenalkan Local.co.id sebagai penyelenggara, kepada Indonesia dan juga masyarakat dunia.

“Local.co.id merupakan “melting pot” dari potensi-potensi industrikreatiflokal yang dapat diketahui melalui teknologi informasi seperti website, sehingga dapat meningkatkan pasar dari produk local itu sendiri. Tujuannya agar brand-brand dan potensi local ini dapat dikenal luas dan mendunia, karena kualitas dan kreatifitasnya juga tidak kalah dengan negara lain,” ujar Sayed Muhammad selaku Founder & CEO Local.co.id.

LOCALFEST 5.2 kali ini menghadirkan lebih dari 130 produk-produk lokal yang semakin beragam terdiri dari fashion brand, food stall, dan produk lainnya. Terdapat juga kegiatan urban kreatif lainnya seperti music performance yang dimeriahkan oleh Sore, Pure Saturday, The Adams, Float, Kelompok Penerbang Roket, Stars and Rabbit, Danilla, dan Elephant Kind.

Buat tahun ini berbagai talk show dalam event LocalFest 5.2 akan membahas mengenai creative industry, seperti salah satun temanya “How Brands Can Work with Bloggers & Influencers” yang akan dibawakan oleh Ayla Dimitri dan juga Marischka Prudence.

“LocalFest akan menjadi acara regular dan tempat berkumpulnya insane kreatiflokal. Dengan adanya acara ini, tentu masyarakat bisa langsung melihat barang-barang dan hasil karya anak bangsa yang di produksi. Selain itu, kita juga akan dihibur dengan berbagai kegiatan lainnya seperti music performance, dan talk show. Bagi pecinta kuliner dapat mencoba makanan unik di F&B market,” tutup Sayed.

Terus mahal engga HTM LocalFest? Tenang, buat menikmati berbagai kegiatan yang ada Kawan Muda cuma perlu merogoh kantong sebesar Rp 10.000,- untuk hari Kamis dan Jumat, serta Rp 15.000,- untuk hari Sabtu dan Minggu. Info lengkap mengenai LocalFest 5.2 dapat kalu dilihat di website localfest.co.id atau kepoin aja Instagram dan twitter @LocalFestID.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.