Senin, 19 Agustus 2019

Genmuda – Feed instagram cowok — sebagus apapun ditata, tetap ninggalin jejak kepribadian pemiliknya. Dia boleh aja bilang ‘A’ saat deketin kamu secara langsung atau lewat DM, tapi kalo tanda-tanda di feed menyatakan sebaliknya, kamu harus lebih waspada sama kebohongan dia.

Ya. Meski Instagram berdiri bukan sebagai aplikasi cari jodoh macam Tinder dan sejenisnya, pada akhirnya fitur DM dimanfaatin untuk deketin orang tanpa harus sesumbar di depan publik. Dan, supaya kamu gak salah pilih cowok, perhatiin hal di bawah ini, girls.

1. Apakah cara bicara dia di caption sama dengan di DM?

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Bila sama, berarti dia termasuk cowok konsisten. Eits, konsistensi cowok belum tentu positif loh, shay. Soalnya, cowok yang terlalu teguh pendirian bisa terlihat egois karena terlalu pentingin pendapat diri sendiri daripada pertimbangin pendapat kamu.

Bila cara bicara di caption beda dari di DM, bisa jadi feed-nya cuma pencitraan belaka sementara sifat aslinya tertuang di DM.

2. Apakah warna fotonya relatif gelap?

©Genmuda.com/2017 TIM
Amanda Cerny bergaya kocak di hadapan wartawan. ©Genmuda.com/2017 TIM

Foto yang relatif gelap adalah cerminan orang yang berpotensi punya gangguan kesehatan mental berupa depresi atau pernah mengalaminya. Pemilik foto ini bukan berarti harus dijauhi loh, girls. 

Apabila hubungan kamu dengan dia mau dibawa lebih dekat atau ke tingkat selanjutnya, kamu harus paham kalo orang depresi tuh selalu merasa tertekan, sedih, kosong, susah konsentrasi, bahkan sering mengalami gangguan tidur.

3. Apa filter foto yang dia pakai?

©Genmuda.com/2017 TIM
Tata lampu panggung DeepTech yang gokil. (©Genmuda.com/2017 TIM)

Studi EPJ Data Science, Agustus 2017 bilang, pengguna rutin filter Instagram Slumber, Lo-Fi, dan Inkwell termasuk orang yang berpotensi, pernah, atau rentan kena depresi. Tiga filter itu juga menghasilkan foto relatif gelap.

4. Apakah dia suka bikin quotes bombastis?

via purehappylife.co
(Sumber: purehappylife.co)

Kutipan, quotes, atau kata mutiara yang dia posting apakah mengandung kata-kata bombastis yang sulit dimengerti? Seberapa sering kata itu muncul? Kamu harus cari tahu hal itu karena ada hubungannya sama tingkat kecerdasannya.

Jurnal Judgement and Decision Making, 2015 bilang, makin sering seseorang percaya quotes dengan kata-kata sulit dimengerti, makin rendah kecerdasannya.

5. Apakah terlalu banyak foto selfie?

©Genmuda.com/2017 TIM
Seorang model selfie dengan Asus Zenfone 4 Selfie Pro. ©Genmuda.com/2017 TIM

Terlalu banyak foto selfie menandakan si cowok pengen banget tonjolin dirinya di depan umum. Bisa jadi, dia narsis, suka jadi pusat perhatian, atau emang punya naluri banci tampil. Namun demikian, belum tentu temennya banyak. Siap-siap aja, berhadapan sama cowok dengan ego tinggi.

6. Apakah terlalu banyak foto rame-rame?

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Sebaliknya, cowok yang kebanyakan posting foto sama teman-temannya berpotensi punya kepribadian kurang kuat, kurang percaya diri, dan kurang bisa “megang” hidupnya sendiri. Misalnya mau sama dia, bersiaplah jadi pembimbing bukan cuma jadi pacar.

7. Apakah ada foto cewek di feednya?

via: Twitter
(Sumber: Twitter)

Nah, ini yang penting, girls! Kehadiran foto cewek di feed Instagram gebetan kamu harus kamu waspadai. Apakah itu pacarnya, mantannya, sepupunya, saudaranya, teman dekatnya, atau siapa?

Apabila cewek di foto itu gak punya hubungan asmara sama dia, apakah kamu kuat menahan cemburu apabila doi memposting foto cewek lain setelah jadian sama kamu? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.