Jum'at, 15 November 2019

Genmuda – Pergulatan Liverpool kontra Real Madrid di Final UEFA Champion League (UCL), 27 Mei dini hari sebenernya selesai di babak pertama. Lebih tepatnya, itu terjadi saat Mohamed Salah ‘dimatiin geraknya’ oleh Sergio Ramos sekitar menit 30.

Saat itu, Salah berusaha berkelit dari penjagaan Ramos. Namun, Ramos dengan segala keahliannya mengelabui wasit membelit tangan Salah. Gak salah sih, karena itu dianggap Body Charge. Keduanya pun limbung. Apes bagi Salah, doi jatuh tepat di bahu kiri dan langsung kesakitan.

Pemain Mesir itu harus melipir dari lapangan sampai pluit panjang dibunyikan sementara Sergio Ramos cengar-cengir di lapangan. Real Madrid menang 3-1 sekaligus raih Trofi UCL ketigakalinya berturut-turut.

via gilabola.com
(Sumber: gilabola.com)

Setelah bubar, Salah langsung dilarikan ke Rumah Sakit. Juergen Klopp, pelatih Liverpool khawatir sama pemainnya. “Cederanya serius. Saya khawatir itu akan berdampak pada tulang belikat atau bahunya secara keseluruhan,” terangnya.

Meski akun medsos Ramos dibanjiri hujatan multilingual, Kapten Real Madrid itu tetap bertahan pada cengirannya. Mau gimana lagi. Selain bawa pulang trofi, aksi doi membetot tangan Salah secara gak langsung mengamankan karier doi setelah pensiun dari Madrid. Soalnya, jurus itu berguna buat kerjaan di bawah ini.

1. Pemain gulat

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Kayaknya nih ya, Ramos rajin nonton pertandingan gulat, deh. Mau gimana lagi. Aksi doi mengunci dan membetot tangan Salah sambil menjatuhkan diri terlihat mirip kayak jurus yang dilakuin pegulat, mulai dari Connor McGregor hingga Royce Gracie. Yah, kali aja Ramos mau mengaplikasikan keahlian baru itu pada lini olahraga yang sesuai, yekan.

2. Atlet panco

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Yah, kalo Ramos takut muka soknya babak belur dihajar pegulat, doi cukup mendaftarkan diri sebagai atlet panco. Di situlah doi bisa memuaskan hasratnya memegang-megang tangan cowok sambil membetot-betotnya tanpa harus khawatir dicibir netizen. Mungkin, itu olahraga yang cocok buat Ramos.

3. Atlet tarik tambang

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Akan tetapi, Ramos kayaknya bukan tipe orang yang suka nampil sendirian. Bila itu kenyataannya, maka jurus membetot ala doi akan sangat berguna dalam pertandingan tarik tambang. Besar kemungkinan RT yang merekrut Sergio Ramos bakal meraih hadiah terbesar cabang tarik tambang, 17 Agustus nanti.

4. Penari ballet

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

SR4 juga bisa alih profesi sebagai penari balet. Genggaman dan betotan tangannya yang kuat bakal jadi favorit cewek-cewek yang jadi pasangan menarinya.

5. Pemancing

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Semua yang Ramos lakukan terhadap Mo Salah sangat berguna dalam dunia pemancingan. Betotannya bermanfaat dipakai buat menarik ikan yang tersangkut di pancingan. Sementara itu, kuncian tangannya berguna buat memegangi ikan di depan kamera sambil bilang, “Mancing mania, Ntaaps!” Tanpa harus khawatir ikan itu meloloskan diri.

6. Pemain layangan profesional

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Berikan Ramos seperangkat benang gelasan dan layangan, maka dia jadi salah satu pemain layangan paling disegani. Sekali betot, layangan lawan pada telap. Maka, Ramos kembali jadi pemenang dengan rambutnya yang makin pirang terbakar matahari.

7. Kru mobil kap terbuka

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Genmuda.com gak bisa memungkiri bahwa Ramos punya kekuatan membetot. Itu bakal super berguna bila Ramos bekerja sebagai kru mobil kap terbuka. Dia akan jadi salah satu petugas yang memastikan ikatan tali pengaman kargo rekat. Sekali betot, ikatannya merekatkan kargo ke mobil bak. Cocok buat angkut motor baru.

8. Jadi villain superhero

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Sergio Ramos gak usah akting atau betot-membetot. Dia cukup nyengir kuda saat superhero kelimpungan. Lakuin itu misalnya saat The Avengers satu per satu tumbang di “Infinity War,” maka Sergio Ramos bakal membalap Thanos sebagai supervillain paling dibenci.

Lebih kurang, itulah makna cengiran kuda Sergio Ramos saat Salah menangis digiring ke pinggir lapangan. Menyadari bakat barunya bikin orang cedera, Ramos gak khawatir pengangguran setelah pensiun dari sepakbola. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.