Rabu, 19 Februari 2020

Genmuda – Namanya Barry Allen, dan ialah manusia tercepat di dunia. Terlebih lagi setelah di season 2 doi dan ‘Team Flash’ berhasil mengalahkan musuhnya yang berkali-kali lipat lebih cepat darinya. Sekitar Oktober nanti, ‘The Flash season 3′ bakal siap rilis.

Di season 3, bakal ada tokoh baru yang diperanin Tom Felton. Aktor yang jadi Draco Malfoy di film-film ‘Harry Potter’ itu bakal jadi Julian Dorn, anggota baru di kepolisian yang cukup cerdik buat mencurigai kalo Barry Allen tuh bukan sekadar pegawai forensik biasa. Danielle Panabaker yang meranin Caitlin Snow udah engga sabar banget buat berkolaborasi dengan Tom. “Season 3 bakal fantastis banget,” kata Danielle Panabaker di Twitternya.

Dari Twitternya, Grant Gustin juga mengonfirmasi ‘The Flash Season 3’ bakal mengisahkan alur cerita Flashpoint yang pernah diterbitkan sebelumnya di Komik DC. Alur cerita itu juga pernah dijadikan kartun yang diputar di sejumlah siaran TV Kabel.

“Alur Flashpoint bakal kami sesuaikan dengan jalan cerita flash-verse yang sudah berjalan di serial ini,” kata Grant Gustin, aktor yang meranin The Flash, kepada TVline.com, Kamis (30/6). “Gue udah baca Flashpoint. Itu kisah yang keren banget. Gue yakin tim kami bisa buat alur yang sama kerennya,” pungkas doi.

Di alur cerita (universe) itu, dunia jadi jauh lebih suram. Pahlawan super harus berkelahi satu sama lain. Justice League tinggal kenangan. Meta-human dan dedengkot kejahatan merajalalela di mana-mana. Dan tragisnya, The Flash bakal kehiilangan kecepatannya.

Alasan kekuatannya menghilang?

Semua dimulai ketika Allen kembali ke masa lalu dengan speedforce buat menghentikan pembunuhan nyokapnya. Di komik yang relatif langka itu, usaha Allen berhasil. Namun, efek dominonya jadi cukup buruk dan mengimbas ke seluruh dunia, bukan cuma kehidupannya.

Karena Barry Allen kecil bisa tumbuh besar dengan kasih sayang ibunya, doi jadi engga punya minat buat membela kejahatan dan engga tersambar petir. Hasilnya, The Flash dan speedforce sama sekali engga tercipta di dunia itu.

Sementara itu, Bruce Wayne bakal tewas tertembak waktu Keluarga Wayne dirampok di gang di Gotham City. Sosok Batman pun digantikan oleh Thomas Wayne, bokapnya Bruce. Namun, doi jadi sosok Batman yang penuh dendam dan engga segan buat membunuh sama semua kriminal di Gotham City.

Allen dan Thomas Wayne di Komik Flashpoint Paradox. (Sumber: watchcartoononline.com)

Nasib Superman engga lebih baik. Manusia super luar bumi itu engga bisa jadi superhero bebas. Dia malah ditangkap pemerintah dan dijadikan objek penelitian sepanjang hidupnya. Di alur cerita Flashpoint komik, Wonder Woman dan Aquaman pun jadi sosok jahat. Dua makhluk kuat yang punya umur ratusan tahun itu berusaha memperebutkan kekuasaan di Eropa dan membuat dunia hancur karena peperangan mereka.

Masuk akal

Flash dan Zoom di pertarungan terakhir Season 2. (Sumber: fangirlish.com)

Keputusan Greg Berlanti sang penulis naskah buat menggunakan flashpoint universe dinilai beberapa pengamat cukup tepat. Pertama, alur itu bisa melanjutkan dampak perbuatan The Flash di akhir Season 2. Ketika itu, The Flash juga kembali ke masa lalu dan nyelametin nyokapnya dari ancaman Reverse Flash.

Aliza Weinberger, wartawan hiburan Mashable bilang, “Posisi Barry di serial sama dengan posisi Barry di komik. Mereka berdua membuat keputusan gegabah unuk menyelamatkan sang ibu tercinta tanpa tau dampak buruk perbuatannya.”

Weinberger juga bilang kalo dalam kisah selanjutnya Team Flash bisa tercerai-berai tanpa adanya sosok Flash yang memimpin. Selain itu, hubungan asmara Barry Allen dan Iris West engga bakal pernah terjalin (kasihan).

Tapi, itu kan alur cerita Flashpoint yang ada di komik terbitan medio 2011. Kita bisa berharap Greg Berlanti bikin plot yang jauh lebih menghebohkan dan bikin mikir di serial ini. Sekarang, kita cuma bisa excited dan harap-harap cemas episode ‘The Flash Season 3’ bisa menghebohkan penggemar DC. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.