Minggu, 22 Oktober 2017
Tekno

Buat Kamu yang Doyan Main Drone, Sekarang DJI Experience Store Resmi Hadir di Indonesia

Peresmian DJI Experience Store di Ratu Plaza, Jakarta, pada hari Selasa (22/11) ©Genmuda.com/2016 Liki

Genmuda – Kawan Muda pecinta fotografi dan videografi pasti udah engga asing lagi sama yang namanya pesawat tanpa awak alias drone. Yup, gadget satu ini emang hype banget beberapa tahun belakangan karena dapat mendukung foto dan video kamu makin cetar.

Nah, melihat minat dari masyarakat Indonesia, tepat pada hari Selasa (22/11), salah satu merek drone ternama di dunia DJI meresmikan DJI Experience Store di Indonesia yang berlokasi di Ratu Plaza Ground Floor, Unit 21, Jakarta Pusat. Tentunya dengan kehadiran store resmi diharapkan bisa memudahkan Kawan Muda yang mau cari drone keluaran DJI.

“Kami mengusung konsep from online to on ground, dimana para pecinta DJI dapat melihat langsung fisik DJI yang mereka inginkan secara lebih mudah.” ujar William Yuandi, owner DJI Experience Store Indonesia.

Kepada Genmuda.com, William juga mengakui bahwa pecinta drone di Indonesia udah sangat berkembang pesat. “Saya berani katakan 95 persen produk (drone) yang digunakan oleh pasar Indonesia ada produk DJI. Selain itu drone semakin berkembang bagi beberapa sektor, untuk dokumentasi media, kepolisian, militer, dan masih banyak lagi.”

Tiga drone anyar siap menanti kamu

©Genmuda.com/2016

Kalo udah ada store baru, kayaknya kurang afdol jika engga ada produk baru. Tenang, di sini kamu bisa jajal tiga produk anyar terbaru DJI dengan kelas dan spesikasi yang berbeda, yaitu DJI Mavic Pro Combo, DJI Osmo Mobile, dan DJI Phantom 4. Tentunya semua itu bakalan dipandu oleh sales representative yang ada di Experience Store.

DJI Mavic Pro Combo buat kamu yang suka traveling
©Genmuda.com/2016 Liki
Unit DJI Mavic Pro yang akan beredar pada awal Desember 2016 ©Genmuda.com/2016 Liki

Yup, kalo kamu pengen bawa drone sambil traveling kamu layak jajalin DJI Mavic Pro. Ukurannya yang mungil udah dibekalin sama kamera 12mp, video 4k, plus durasi terbang maksimum 27 menit. Drone ini udah dilengkapi sama 2 sensor anti-tabrak di atas, dan 2 sensor di bawah. Kesimpulan kamu bakalan aman deh kalo dibawa jalan-jalan.

Engga cukup sampe di situ, fitur GPS dan Glonass yang terhubung sama 20 satelit dapat memastikan keakuratan posisi drone. Ditambah Fitur Object Tracking, TapFly, Gesture Mode, Point of interest, dan kecepatan terbang hingga 65km/jam dengan daya jelajah maksimum 7 kilometer pastinya bikin hasil gambar kamu makin kece.

DJI Osmo Mobile siap mudahkan kamu mengubah gambar layaknya profesional

Produk DJI satu ini punya fungsi buat merekam perubahan visual secara mudah. Fitur kayak motion timelapse atau video hyperlase siap mendukung hasil gambar kamu layaknya profesional dengan smartphone. Dan salah satu fitur yang cuma dimiliki Osmo Mobile adalah object tracking. Nantinya Osmo Mobile bakal menangkap satu objek bergerak yang udah ditrack.

Selain itu fitur Long exposure pada Osmo Mobile juga memungkinkan kamu mengambil hasil jepretan lebih lama dengan menggunakan exposure. Tentunya hasilnya tetap detil dan tajam loh. Sistem stabilisasinya mampu membuat Osmo Mobile stabil selama dua detik, bahkan bisa lebih lama tergantung pada skill kamu.

DJI Phantom 4 si pintar yang siap manjain kamu
©Genmuda.com/2016 Liki
DJI Phantom 4 menjadi drone terpintar dikelasnya ©Genmuda.com/2016 Liki

Seri ini Phantom 4 bisa dibilang adalah drone yang paling pintar dikelasnya. Dengan empat baling-baling dan fitur Obstacle Sensing System menjadikan drone buat mengindari tabrakan dengan objek di depannya. Penambahan fitur ActiveTrack memungkinkan pilot yang mengendalikan drone buat mengikuti subjek tanpa harus menggunakan GPS tracker secara terpisah. Kamu cukup menggunakan aplikasi DJI GO melalui smartphone/tablet kamu.

Untuk kualitas gambar dan videonya udah menghasilkan kualitas 4K pada  30fps dan 1080p pada 120fps saat mode slow motion dengan kualitas yang engga kalah kece. Buat yang suka fotografi juga bisa ngambil gambar dengan kualitas 12 megapixel dengan format Adobe DNG RAW. Kapasitas waktu terbangnya hingga mencapai 28 menit dengan kecepatan 72km/jam.

Harganya berapaan sih?

©Genmuda.com/2016 Liki
Beberapa unit DJI Phantom 3 yang dipamerkan di DJI Experience Store, Ratu Plaza, Jakarta ©Genmuda.com/2016 Liki

Harga Mavic Pro dibanderol dengan harga 15 juta rupiah, udah termasuk satu unit drone dengan remotenya. Sedangkan Mavic Pro Combo dijual dengan harga 19 juta rupiah, udah termasuk dengan tas, tambahan dua baterai, baling-baling cadangan, charger mobil, dan baterai untuk ke power bank. Khusus produk ini baru akan tersedia di Indonesia pada akhir Desember 2016 atau di awal Januari 2017.

Sedangkan bagi unit Osmo Mobile dibanderol dengan harga 4,3 juta rupiah dan Phantom 4 standart dihargai 14,8 juta rupiah. Dan semua unit tersebut mendapatkan garansi resmi dari DJI selama satu tahun.

Kalo mau klaim garansi tapi engga beli di Experience Store bisa engga?

©Genmuda.com/2016 Liki
William Yuandi, owner DJI Experience Store Indonesia sedang memberikan demonstrasi Mavic Pro ©Genmuda.com/2016 Liki

William dan Suhardi selaku owner DJI Experience Store sebagai distributor resmi di Indonesia bilang kepada awak media bahwa klaim garansi juga berlaku bagi garansi resmi dari DJI. Jadi bukan garansi dari toko ya.

“Kita (DJI Experience Store) bisa membantu untuk servis selama ada garansi resmi dan tentunya produk DJI.” jelas Suhardi selepas peresmian DJI Experiece Store.

Terlepas dari itu di DJI Experience Store turut membantu masalah kamu sebelum membeli produk DJI. Selain bisa dapat produk dan garansi resmi, kamu bakalan diberikan tutorial mengendalikan drone. Jadi kalo masih newbie engga usah minder. He-he.

Sejak diresmikan pada hari Selasa (22/11), DJI Experience Store udah bisa kamu kunjungi setiap hari dan beroperasi mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Selain produk di atas kamu juga bisa melihat berbagai produk DJI lainnya, seperti DJI Phantom 3, DJI Phantom 2, dan Osmo. “Selamat berburu drone idaman kamu ya!”

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.