Sabtu, 22 September 2018

Genmuda – Kawan Muda tau gak jika mayoritas usia calon pengantin di Indonesia itu terjadi di usia 20-35 tahun atau yang biasa kita kenal dengan nama generasi milenial. Lebih uniknya lagi nih, kebanyakan mereka suka banget manfaatin fitur aplikasi digital dan promo cicilan dalam sistem transaksi online.

Mengerti kebutuhan tersebut, Bridestory berkerjasama dengan Blibli.com secara resmi meluncurkan penawaran menarik lewat fitur Bridestory Pay, Rabu (9/5), di Jakarta. Fitur ini diklaim dapat memberikan kemudahan bagi calon pengantin membayar segala macam kebutuhan pernikahan mereka.

“Kita mengerti kebutuhan mereka [generasi milenial], dan dengan sistem pembayaran online di Bridestory Pay akan mempermudah kebutuhan serta pengeluaran pernikahan mereka secara efisien.” kata CEO Bridestory, Kevin Mintraraga saat diwawancarai Genmuda.com

Menurutnya, Bridestory Pay diharapkan dapat menjadi solusi pembayaran calon pengantin dengan ratusan vendor yang udah bergabung dengan Bridestory.

Apa keuntungan yang bisa kita dapetin?

©Genmuda.com/2018 Liki
Peluncuran Bridestory Pay di Jakarta, Rabu (9/5) ©Genmuda.com/2018 Liki

Secara terpisah CTO dan co-founder Bridestory, Doni Hanafi, mengatakan bahwa seenggaknya ada tiga manfaat yang bisa didapetin oleh calon pengantin dari Bridestory Pay. Mulai dari cicilan 0% hingga 24 bulan dari 15 bank di Indonesia sampe cashback hingga Rp 1 juta.

Secara teknis, calon pengantin cuma perlu meminta bukti pembayaran dari vendor Bridestory kemudian langsung melakukan pembayaran DP bisa lewat website atau aplikasi Bridestory. Setelah itu Bridestory bakal mengingatkan calon pengantin terkait tanggal jatuh tempo cicilan tahap selanjutnya. Kalo kamu orangnya gak suka terima cicilan, kamu bisa langsung bayar cash via transfer bank dan tetep bisa dapet keuntungan yang sama.

Penawaran ketiga gak kalah menarik gengs, yaitu Bridestory Pay akan kasih jaminan asuransi apabila pernikahan kamu batal atau harus diundur karena hal yang gak diinginkan, seperti sakit, bencana alam, atau kecelakaan.

Tapi perlu diinget, ENGGAK semua pembatalan/pengunduran pernikahan bakal dijamin oleh Bridestory. Misalnya, kamu gagal nikah karena putus di tengah jalan, otomatis gak bakal ditanggung dongs. YAILAH!

Harganya gimana?

via: Giphy

Terkait harga Doni menjabarkan fakta bahwa 70% dari industri pernikahan adalah jasa bukan barang, otomatis gak ada harga pasti untuk tiap vendor. “Setiap pernikahan itu berbeda, jadi bisa dibilang harga tiap orang pun akan berbeda-beda.” paparnya.

Oleh sebab itu, baik calon pengantin dan vendor sangat fleksibel untuk mengatur harga sesuai dengan kebutuhan pernikahan mereka di Bridestory. Jadi jangan disamaratakan ya, gengs.

Kerjasama dengan Blibli.com

©Genmuda.com/2018 Liki
Ki-ka: Vice President Fashion Wanita Blibli.com, Desey Maharlina; , CEO Bridestory, Kevin Mintraraga; CTO dan co-founder Bridestory, Doni Hanafi.

JSYK, setiap transaksi lewat Bridestory Pay maka pengguna maupun vendor bisa mendapatkan keuntungan yang kurang lebih sama. Untuk calon pengantin bisa ngedapetin cashback dari Blibli.com, up to Rp 1 juta. Sedangkan untuk pihak vendor bisa mendapatkan Bridestory Poin yang bisa menjadi loyalty point (semacam rate) di Bridestory.

Dalam waktu dekat Kevin juga menjanjikan jika loyalty point itu tetep bisa ditukarkan dengan voucher di Blibli.com. Nah, daripada kamu penasaran atau bingung, mendingan coba aja cobain fitur Bridestory Pay lewat situs resmi atau aplikasinya di Apple Store dan Google Play.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.