Minggu, 16 Desember 2018

Genmuda – Ngomongin soal kecantikan emang gak ada habisnya, Kawan Muda. Banyak orang berlomba-lomba tampil cantik dengan mencoba segala cara. Mulai dari yang masuk akal, sampe yang gak masuk akal rela dicobain supaya cantik luar dalam. *asik.

Jika di Indonesia ada metode sulam alis sampai susuk, di penjuru dunia juga banyak metode kecantikan anti-mainstream yang bisa bikin kamu geleng-geleng kepala. Selain kurang gak masuk di akal sehat, gak sedikit pula biaya yang harus dikeluarkan buat 15 metode kecantikan berikut ini:

1. Facial Siput

(Sumber: Instagram)

Metode ini ngehits banget di spa kecantikan di Thailand. Sejumlah orang mungkin jijik melihat siput yang mengeluarkan lendir, apalagi kalo siputnya ditaruh di atas wajah kamu. Tapi metode ini dianggap ampuh karena pijatan siput dengan lendirnya bisa mengencangkan pori-pori kulih. *duh!

2. Terapi lebah

(Sumber: Instagram)

Di Indonesia metode ini juga lumayan populer, jadi terapi lebah menggunakan semua bahan-bahan dari lebah, termasuk racunnya.Sejumlah orang percaya kalo racun ini berkhasiat memberikan daya tahan tubuh, menyembuhkan infeksi, sekaligus melawan nyeri sendi karena faktor usia. Berani mencoba?

3. Terapi Lumba-lumba

(Sumber: Instagram)

Di Peru, berenang dengan lumba-lumba di taman laut dipercayai memberikan banyak manfaat bagi terapi fisik, terutama untuk ibu hamil. Saat lumba-lumba menyenggol perut ibu hamil dipercayai akan melepaskan suara berfrekuensi tinggi yang baik buat perkembangan otak bayi. Tentunya terapi ini memerlukan biaya yang lumayan besar.

4. Pijat Ular

via: Chatter
(Sumber: Istimewa)

Sama kayak facial siput di Thailand, Ada Barak’s Carnivorous Plant Farm and Spa di Israel menjadikan lusinan ular sebagai ‘tukang pijat’ di wajah konsumen. Selain diawasi penuh oleh penjaga satwa liar tersebut, metode ini diklaim bisa menghilangkan migran dan pegal-pegal.

5. Facial plasenta

via: Aplusac
(Ilustrasi: Aplusac)

Plasenta atau yang biasa kita kenal dengan nama ari-ari dipercaya sebagai obat perawatan kulit paling ampuh di Belanda. Tapi yang umum digunakan plasenta kuda ya, bukan manusia. Facial plasenta diklaim bisa mengobati masalah kulit, seperti jerawat dan alergi.

6. Spa Bir

(Sumber: Instagram)

Jerman, Austria, dan Republik Ceko, punya spa dan hotel yang menyediakan kolam bir. Cara ini dipercaya bisa mengatasi masalah penyakit kulit, menghilangkan stres, dan menaikan kardio di dalam tubuh. Perawatan mewah ini jelas cuma bisa didapetin di hotel dan spa bintang lima, gengs.

7. Abu vulkanik

(Sumber: Instagram)

Metode ini ada di kota Yamakawa, Prefektur Tokushima, Jepang. Jadi para pengunjung menutup tubuh mereka dalam abu vulkanik selama 10-15 menit dengan kocek sekitar Rp 150 ribu. Cara ini dipercaya bisa meremajakan kulit dan melancarkan sirkulasi oksigen di dalam darah.

8. Krioterapi

(Sumber: Instagram)

Dalam dunia medis atau film fiksi ilmiah, ini adalah cara dimana menggunakan temperatur rendah untuk mengobati sel atau memperbaharuinya. Di Amerika Serikat metode ini dianggap dapat meningkatkan daya tahan dan memperpanjang usia seseorang. Karena relatif baru, belum ada penelitian yang membenarkan dugaan tersebut.

9. Terapi jerami

(Sumber: Instagram)

Di Italia ada hotel yang menyediakan jerami basah yang difermentasi sebagai alas tidur. Cara ini telah dicoba berabad-abad oleh para petani dan dipercayai mampu mengatasi keram otot, sampai masalah kelebihan berat badan.

10. Equine Reiki

(Sumber: Instagram)

Metode ini lahir di Australia dan dianggap mampu menghilangkan stres dengan mengandalkan kekuatan energi dari mahkluk hidup di sekitar pasien. Agak bingung ya, tapi buat melakukannya kamu cuma perlu berbaring di atas kursi pijat, terus ada kuda yang cuma ‘mondar-mandir’ membangikan energinya buat kamu. Ngggggg~~~ (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.