Kamis, 18 Oktober 2018

Genmuda – “Lempar Cangkul?” jleb. “Masuk Pak Ekoooo!” begitulah komentar penonton yang kebanyakan anak-anak saat melihat aksi seorang polisi di media sosial. Ya, sosok bapak polisi kocak ini adalah AKP Eko Haru Cahyono.

Buat lo yang belum kenal sama Pak Eko, dia adalah seorang anggota polisi yang bertugas di Pusdik Sabhara, Porong, Jawa Timur. Dirinya viral berkat aksi melempar berbagai benda, mulai dari pisau, obeng, tongkat, cangkul, sampe sendok hingga menancap di papan kayu yang menjadi target! Wadiaw.

Selain itu, gimmick lain dari Pak Eko adalah selalu berpose dengan dua jempolnya setelah melempar. Wajar aja jika banyak orang yang terhibur setelah menonton postingan dalam akun Instagramnya.

Tapi terlepas dari itu semua, Genmuda.com punya beberapa referensi benda lain yang kayaknya wajib dicoba sama Pak Eko biar makin greget. Nganu lo ndan… monggo dibaca.

1. Kapak

via: CGTrader

Mau itu Geng Gapak di “Kungfu Hustle” atau Wiro Sableng sekalipun bakalan dibikin jiper begitu Pak Eko ngelempar Kapak dengan tepat sasaran. “MASUK PAK EKOOOO!”

2. Fidget Spinner

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Bentuknya spinner yang aneh-aneh juga bakalan keren kalo berhasil dilempar Pak Eko. Ya bisa 11-12 deh sama perisainya Captain America. “MASUK PAK EKOOOO!”

3. Pensil

via: Istimewa

Plis, Pak Eko pasti bakal lebih keren ketimbang Keanu Reeves yang membunuh pake pensil di film “John Wick”. Selain itu, siapa tau trik ini bisa dipake sama guru atau dosen saat ngawas ujian. “MASUK PAK EKOOOO!”

4. Uang koin

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Daripada cuma buat parkir atau kerokan doang, Genmuda.com percaya jika Pak Eko berhasil melempar koin dan nancep di sasaran, itu sama kerennya dengan cara Magneto mengontrol uang logam saat membunuh musuh-musuhnya. “MASUK PAK EKOOOO!”.

5. Jarum

via: Ummiummi

 

Bentuknya kecil dan jarang banget kelihatan orang, otomatis kalo Pak Eko bisa bikin jarum menempel di papan dengan tangan kosong bakal bikin dia lebih greget kayak Mad Dog. “MASUK PAK EKOOOO!”

6. Kunci

via: Brown.edu
(Sumber: Istimewa)

Benda tumpul seperti tongkat aja bisa nempel begitu dilempar Pak Eko. Otomatis, kunci rumah atau pagar juga bisa disulap jadi sentaja mematikan begitu Pak Eko lempar. Yak, “MASUK PAK EKOOOO!”

7. Mantan

via: Twitter
(Sumber: Istimewa)

Yaudah, kalo udah gak sayang lempar aja Pak Eko. “MASUK PAK EKOOOO!”

Udah gitu aja, kalo lo masih mau tambahin tulis aja di kolom komentar. Siapa tau Pak Ekonya baca tulisan ini terus bikin videonya.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.