Jum'at, 17 November 2017
Tekno

Biar Gaya Kamu Berani Beda Sama Orang Lain, 7 Aplikasi Ini Bisa Jadi Sumber Inspirasi Style Kamu Loh!

via Istimewa(Sumber: Istimewa)

Genmuda – Nyari Inspirasi style dan fashion di Instagram sekarang udah susah. Kebanyakan pengguna baru yang jumlahnya makin banyak cuma pengen mencontoh gaya, bukannya ngasih contoh.

Style netizen serasa jadi monoton antara kamu dan jutaan pengguna IG. Kalo ujung-ujungnya mirip gitu, apa bedanya sama seragam di sekolah. Bete banget udah susah nyari gaya baru tapi jadinya engga unik.

Karenanya, butuh nyari inspirasi dari sumber lain. Ada loh beberapa aplikasi yang ngasih contoh gaya yang lebih fresh. Setelah dapet inspirasi dari tujuh aplikasi di bawah ini, engga bakal lagi deh bingung milih gaya sampai seminggu atau malah sebulan ke depan.

1. Polyvore

Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Aplikasi ini aslinya dibuat sebagai online shop. Bukan cuma nyodorin barang dagangan, Polyvore juga ngasih saran mix & match dari ujung rambut – ujung kaki. Semua sarannya berasal dari kurator gaya aplikasi itu dan juga outfit yang dipakai artis ternama, seperti Kendall Jenner, Taylor Swift, ataupun Rihanna.

2. Coordisnap

via play.google.com
(Sumber: play.google.com)

Pengen tau gaya yang lagi disukai netizen dunia? Langsung download Coordisnap. Karena semua foto yang masuk berasal langsung dari penggunanya, ada banyak banget inspirasi gaya di aplikasinya. Sebagian emang agak kurang “sedap,” tapi selalu ada gaya menarik yang bisa diikuti.

3. LookBook

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Misalnya tren di CoordiSnap engga sesuai sama keinginan, selalu ada LookBook yang tau kemauan kamu. Medsos ini berisi artis, make-up artist, desainer, dan orang-orang sadar fashion lainnya. Engga bakalan kehabisan inspirasi deh setelah menjelajahi foto-foto di aplikasinya.

4. WEAR

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Wear bisa dibilang medsos fashion yang bikin semua orang mendadak jadi penata gaya. Bedanya, kamu bisa tau jenis dan merk outfit yang dipakai para pengguna mendsosnya. Seandainya engga suka merk tersebut, aplikasinya juga bisa ngasih rekomendasi outfit lain yang masih satu jenis atau satu tema. Pokoknya engga bakal kehabisan ide deh.

5. The Hunt

via techgirl.co.za
(Sumber: techgirl.co.za)

Sebagai komunitas shoppaholic, pengguna The Hunt selalu tau cara kombinasiin berbagai outfit, bahkan yang sederhana sekalipun. Misalnya pengen tau bawahan yang cocok sama kimono dan kaca mata hitam retro, langsung aja posting foto dan tanyain ke komunitasnya.

6. Stylect

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Inspirasi soal kombinasi sepatu, atasan, dan aksesoris bisa ditemuin di sini. Stylect bakal ngasih rekomendasi foto berbagai produk fashion sesuai kriteria kamu. Kalo suka tinggal swipe kanan biar fotonya tersimpan. Kalo engga suka, swipe kiri aja.

7. MyDressing – Fashion Closet

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Semua kombinasi gaya yang dari enam aplikasi sebelumnya bisa disimpen di MyDressing biar engga lupa. Sewaktu-waktu kamu butuh inspirasi baru tapi males nyari-nyari lagi, langsung aja liat koleksi outfit kesukaan kamu di aplikasi lemari pakaian ini.

Aplikasi-aplikasi di atas ngebantu banget nyari pakaian casual hingga formal yang cocok kepribadian. Engga bakalan deh yang namanya kehabisan inspirasi dan terpaksa jadi anak kembar dengan puluhan ribu orang lain. Jangan lupa tulis komentar kamu di bawah ini juga, ya. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.