Minggu, 22 September 2019

Genmuda – Minggu ketiga Juli, mayoritas anak-anak sekolah yang libur bakal memulai kembali tahun ajaran baru. Berarti: kelas baru, guru baru, pengalaman baru, dan adaptasi baru dari nol lagi.

Meski sekolah itu wajib, tetep aja ada pelasaan males ninggalin liburan selama beberapa minggu terakhir. Selain temen sekelas, semangat kamu bisa terbakar dengan single-single baru di bawah ini. Terus, kamu juga bisa dipandang gaul kalo berhasil menularkan kerennya lagu ini ke temen-temen.

1. “Fetish” – Selena Gomez feat Gucci Mane

Baru muncul langsung masuk diputar berkali-kali di berbagai radio. Suara Selena Gomez pada single ini sangat mendesah dan menggoda. Bagian rap Gucci Mane juga terdengar pas tanpa ngerusak mood keseluruhan lagu. Malahan, lagunya terdengar ada kombinasi antara pop-elektronik-trap. Bagusnya diputer saat lagi beduaan sama pacar.

2. “Same to You” – The Vamps

Band pop rock Inggris ini ngeluarin single “Same to you” yang masuk bagi pendengar musik kekinian. Buat kamu yang belum pernah denger permainan empat cowok muda ini, bayangin aja One Direction manggung tanpa nari tapi megang alat musik. Nah, itu dia The Vamps.

3. “Sorry Not Sorry” – Demi Lovato

Kata-kata kasar di single anyar Demi Lovato ini bener-bener medium yang pas buat menyalurkan emosi jiwa. Enaknya diputer ketika harus kembali ketemu mantan nyebelin yang seenaknya mutusin hubungan. Single ini dimainin pertama kalinya di depan publik waktu doi manggung di Los Angeles.

4. “Rich Love” – One Republic feat Seeb

Kentalnya musik elektronik ala Seeb bikin single ini sama sekali engga terdengar OneRepublic. Suara Ryan Tedder voxnya OneRepublic yang biasanya terdengar renyah banget mainin lagu alt rock sekarang berubah jadi agak-agak basah seksi. Dari aransemennya, lagu “Rich Love” cocok banget disetel saat bengong dalam perjalanan.

5. “Legends” – Sleeping with Sirens

Sleeping with Sirens buktiin kalo band yang dulu ke-emo-emoan masih bisa bertahan hidup, kok. Caranya, ya dengan gabungin unsur pop dan elektronik ke dalam lirik emosional mereka. Misalnya, seperti dalam single “Legends” yang termasuk lagu di album Gossip, album yang lagi mereka garap.

6. “Goodbye” – Echosmith

Band yang berisi kakak-beradik ini ngeluarin single “Goodbye” sebagai tribute untuk kakak tertua mereka, Jamie, yang cabut dari band demi fokus mengasuh istri dan anak. Sekarang, tinggal tersisa Sydney, Noah, dan Graham Sierota yang lanjutin semangat Echosmith ke seluruh dunia.

7. “Sit Next to Me” – Foster the People

Single yang terdengar agak-agak 90s ini pernah beberapa kali dibawain di depan publik sebelum dirilis versi digitalnya. Grup yang dua kali dapet nominasi Grammy itu bakal masukin “Sit  Next to Me” ke dalam album Sacred Hearts Club yang rilis dalam waktu dekat.

8. “Red Flavor” – Red Velvet

Rasain deh nuansa pantai di bawah terik matahari, semangka segar berair, dan pastinya tegukan segar dalam single “Red Flavor” dari girlband Red Velvet ini. Meski kamu gak ngerti bahasanya, irama lagunya sangat upbeat dan sukses nyuntikin semangat.

9. “Lay It On Me” – Vance Joy

Siapa sangka lagu country masih bisa kedengeran keren di masa modern. Gak percaya? Coba deh dengerin single “Lay It On Me” Vance Joy. Kalo kata Genmuda.com sih, single penyanyi ausie itu merupakan bentuk country musicnya daerah outback Australia. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.