Jum'at, 23 Februari 2018

Genmuda – Ada beberapa tempat wisata luar negeri yang pasti semua orang pengen kunjungi. Sebut aja Paris, Roma, Bangkok, Hong Kong, Singapura, Tokyo, NYC, Las Vegas, Hollywood, Beijing, Melbourne, Sydney, bahkan Bali.

Sayang, tempat wisata itu terbilang sumpek oleh turis. Padahal, banyak lokasi pariwisata baru dengan daya tarik khasnya terus bermunculan di tiap negara seiring perkembangan transportasi dan teknologi traveling.

Biar gak sikut-sikutan sama turis dari negara tetangga, coba deh jalan ke beberapa tempat menarik yang terbilang anti-mainstream. Misalnya, di bawah ini:

1. Pyongyang, Korea Utara

via etbtravelnews.global
(Sumber: etbtravelnews.global)

Ya, Korea Utara memang negara komunis tertutup. Tapi, kampung halamannya Kim Jong Un itu buka diri bagi para wisatawan, khususnya warga asing yang berkunjung lewat Koryo Tours, jasa turisme yang ditunjuk khusus tangani kegiatan pariwisata Korea Utara. Di situ pasti gak sumpek.

2. Isle of Skye, Skotlandia

via elitedaily.com
(Sumber: elitedaily.com)

Sesuai namanya, Isle of Skye adalah pulau yang terletak di kaki langit barat Skotlandia. Di situ ada desa Portree yang warna-warni lengkap dengan berbawai rumah makan ikan dan Kastil Dunvegan.

3. New Orleans, AS

via orlando-rising.com
(Sumber: orlando-rising.com)

New Orleans bukan sekedar kota, melainkan sebuah cara hidup yang terpengaruh kebudayaan Eropa (terutama Prancis), Karibia, dan Afrika. Musik, arsitektur, dan warga lokal New Orleans unik dan lokasinya pasti seru dikunjungi saat Festival Mardi Gras, Festival Voodoo, atau Festival Prancis.

4. Okinawa, Jepang

via zekkei-japan.jp
(Sumber: zekkei-japan.jp)

Pergi ke Jepang tuh jangan cuma ke Shibuya, Onsen, dan kastil di Kyoto aja. Tapi, pergi juga ke Okinawa, pulau bersejarah yang terletak 400 mil dari dataran utama. Iklim tropisnya ideal banget buat snorkel dan mejeng di pantai.

5. Montreal, Kanada

via thrillist.com
(Sumber: thrillist.com)

Metropolitannya kayak New York, tapi warga lokalnya jauh lebih ramah dan rumah makan yang enak-enak. Kalo sempat berkunjung ke Montreal, jangan lupa cobain poutine, alias kentang goreng yang disirami kaldu (kadang disiram lemak sapi dan keju).

6. Beirut, Lebanon

via lonlyplanet.com
(Sumber: lonelyplanet.com)

Disebut sebagai “Paris-nya Timur Tengah,” Beirut merupakan kota paling kosmopolis di Lebanon, sekaligus jadi tempat seru untuk wisata kuliner, jalan-jalan, dan pastinya berpesta dengan pemandangan tepi laut yang kece badai.

7. Gallipoli, Turki

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Layaknya Okinawa, Gallipoli juga merupakan saksi bisu kejamnya perang. Area tepi laut yang merupakan teater Perang Dunia I itu sajiin area permukiman dengan arsitektur yang khas seperti abad 20 lalu.

8. Corsica, Prancis

via france.fr
(Sumber: france.fr)

Sudah cukup menikmati area urban Paris, karena pulau kecil Corsica pun gak kalah menariknya meski berlokasi di tengah Laut Mediterania. Pulau yang berbatasan langsung sama Italia itu sajiin tempat nongkrong dan kehidupan pantai yang seru, gaes.

9. Ulaanbaatar, Mongolia

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Ibu Kota Mongolia ini (dibaca “ulan bator”) merupakan area padang datar yang letaknya jauh di atas permukaan laut sehingga cuacanya dingin. Ada banyak bangunan, monumen, dan kuil bersejarah di tanah kekuasaannya para pasukan berkuda Gengis Khan ini.

10. Seoraksan National Park, Korea Selatan

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Apabila ujung-ujungnya ke Korea Selatan, plisss banget jangan cuma ke Jeju, Seoul, atau lokasinya SM Town. Coba deh kunjungi Taman Nasional Seoraksan, alias gunung tertinggi ketiga di Korsel yang pemandangannya tak terkalahkan area manapun. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.