Senin, 20 Mei 2019

Genmuda – Sakit! Sebuah kata yang bakal kamu rasain kalo abis diputusin. Padahal, engga satu bagian tubuh yang berdarah atau luka gara-gara kata “putus.” Tapi namanya hati, denger kalimat, “Kita kayaknya udah engga bisa lanjut lagi…” bawaannya kayak dunia sedang berhenti berputar. *lebay.

Walaupun putus banyak sebab-sebabnya, bukan berarti saat pisah kamu cuma bisa nyalahin salah satu pihak doang ya. Karena pacaran tuh dijalanin sama dua orang, kalo lebih dari itu disebutnya arisan. Ngggg…

Jauh sebelum kamu harus sakit hati karena diputusin si doi, engga ada salahnya bagi kamu untuk introspeksi diri. Bisa jadi kandasnya hubungan kamu karena kamu sendiri, bukan karena cowok kamu atau pun selingkuhannya. *siapa suruh biarin cowok kamu main serong. Terus apa aja sih sikap cewek yang bikin cowoknya pengen putus ‘hubungan’ secepatnya? Baca langsung poin di bawah baik-baik yaw:

1. Larangan pertemanan

Dalam pergaulan, mayoritas cowok suka berkenalan dengan orang baru. Berawal dari obrolan santai di warkop aja bisa jadi bisnis dan menjalin pertemanan. Nah, saat cewek masuk ke ranah cowok (dalam konteks pertemenan) otomatis mereka kayak sedang direcokin. Selama hubungan pertemenan cowok kamu engga negatif, tetep positif thinking aja. Kan masih jadi pacar, bukan istri. Kebanyakan ngelarang kan juga engga enak keleus.

2. Selalu apa-apa minta di-nomer-satu-kan

Pliss deh, cowok sejati itu jelas mendahulukan Tuhan, Nyokap, dan baru Istrinya. Kalo kamu masih jadi pacar engga usah segitunya juga keleus.  Apa-apa minta yang pertama. Engga heran kamu diduluin buat diputisin. *tambah sakit.

3. Jangan jadi tukang ceramah

via: tumblr

Mau cowok itu ganteng atau biasa aja, engga ada yang suka kalo keseringan dikasih wejangan dengan topik yang itu-itu aja. Kalo emang cowok kamu emang engga bisa berubah ya kamu aja yang tinggalin dia, toh kamu udah kasih nasihat dan bukan jadi tukang ceramah. Lebih enak kamu yang mutusin atau diputusin? Pilih aja sendiri mau kayak gimana.

4. Terlalu cuek jangan dan terlalu perhatian juga jangan

“Perhatian lah sebelum dicariin, dan kurangi kalo udah keseringan.” Jadi cewek yang terlalu berlebihan itu engga baik loh, termasuk kalo kamu terlalu ngasih perhatian yang lebay. Yang ada cowok kamu risih dan ilfeel duluan. Jadi berimbang aja ya girls.

5. Pacaran yang mau ‘cuma mau diliat orang’

Adanya media sosial emang punya dampak positif dan negatif buah pasangan muda. Salah satu yang paling engga banget adalah ‘fake gesture’ supaya pengen keliatan wow atau romantis di mata orang-orang. Padahal belum tentu mereka peduli sama hubungan kamu, malahan kalo salah-salah ini jatuhnya jadi kayak drama. Dan kebanyakan cowok pasti engga suka sama hal kayak gitu. (Tapi engga tau juga ya kalo pacaran kamu cuma settingan belaka).

6. Kebanyakan ngatur

Bagaimanapun juga kamu itu cuma pacar BELUM LEBIH DARI ITU. Sekedar mengingatkan boleh tapi engga sampai ngelarang kehidupan cowok kamu juga. Kalo masih nekat dilakuin, jangan heran cowok kamu engga cuma berani putusin kamu, tapi juga minggat jauh-jauh dari kamu. SEDIH! (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela