Jum'at, 17 November 2017
HiburanFilm

Bersiaplah, Penggemar Film Marvel. ‘Thor: Ragnarok’ Punya Dua After Credit Scene

via Istimewa(Sumber: Istimewa)

Genmuda – Apalah arti film Marvel tanpa adegan tambahan setelah credit (after credit scene). Humor gak jelas ataupun bocoran adegan yang melatarbelakangi cerita besar selanjutnya disisipin dengan baik di penghujung film.

Guardian of the Galaxy Vol 2” (2017) munculin 5 cuplikan akhir penuh bocoran episode selanjutnya yang memicu penasaran dan memancing tawa. Sukses berat lah filmnya.

Sementara itu, “Thor: Ragnarok” yang akan tayang 25 Oktober mendatang nyiapin 2 cuplikan akhir. Keduanya nampilin keseluruhan gaya sutradara Taika Waititi dalam bikin film, yaitu humoris nyelekit tapi juga agak dark.

Berkaitan sama cuplikan akhir “Avenger: Age of Ultron” (2015)

via denofgeek.com
Thor v Hulk di “Thor: Ragnarok.” (Sumber: denofgeek.com)

Salah satu cuplikannya berisi adegan serius gak lama setelah rangkaian peristiwa utama film “Thor: Ragnarok.” Indiewire.com, (19/10) bilang kalo adegan itu ada hubungannya sama kepergian Thanos untuk menyelesaikan misinya, di cuplikan akhir “Avenger: Age of Ultron” (2015).

Berhubungan sama “Avenger: Infinity War”

Trailer “Infinity War” yang disiarin secara tertutup di San Diego Comic-Con, Juli 2017 nampilin anak-anak Guardians of The Galaxy memungut Thor yang terombang-ambing di angkasa. Cuplikan serius di akhir “Thor: Ragnarok” kemungkinan besar adalah latar belakang trailer tersebut.

Gak ada sosok Thanos di trailernya

via collider.com
Penampakan Thanos (tengah) di poster teaser “Avengers: Infinity War.” (Sumber: collider.com)

Hampir tiap film Marvel nampilin sosok raksasa biru Thanos di cuplikan akhirnya. Di film kali ini, karakter yang digadang-gadang sebagai antagonis terakhir bagi para superhero Marvel itu gak muncul.

Humor nyinyir ala Jeff Goldblum

After credit scene kedua “Thor: Ragnarok” bertema lawak dan sama sekali gak nyambung dengan ceritanya. Jeff Goldblum sebagai The Grand Master nampilin lawakan nyinyir bertema politis dengan baik tanpa banyak monolog.

Dikonfirmasi pengamat

Hubungan cuplikan akhir pertama dengan cerita selanjutnya dan cuplikan konyol itu dikonfirmasi sama pengamat perfilman AS, Scott Mendelson. Jadi, jangan pulang dulu meski film telah berakhir.

Bersiap kejutan

Meski spoiler yang bertebaran di internet selalu menyebut akan ada kejutan di salah satu after scene credit itu, gak ada satupun yang nyebutin kejutannya. Jadi, berisiap aja untuk kegirangan (misalnya kemunculan karakter dari film Marvel lain) atau mungkin kecewa karena yang ditunggu gak kunjung datang.

Polanya sama kayak “Spider-Man: Homecoming” (2017)

via popcornsushi.com
Terserah kamu ngomong apa, Genmuda.com memfavoritkan Vulture. (Sumber: popcornsushi.com).

Pola cuplikan akhir serius-becanda juga muncul loh di film terakhir Spider-Man dan ada kemungkinan bertahan sampai film-film Marvel selanjutnya. Kecuali, terhadap film Guardians of the Galaxy mengingat film tersebut paling nyeleneh di antara yang lain. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.