Jum'at, 19 Juli 2019

Genmuda – Kalo jatuh cinta bikin orang buta, maka banyak kasus di antara Kawan Muda yang jadi ‘gila’ karena cinta. Eits, gila di sini bukan harus diobatin ke psikiater atau dokter kejiwaan melainkan buta sama segala-galanya karena urusan cinta. Bahasa simpelnya BUCIN alias budak cinta.

Percayalah, semua orang pasti pernah berada dalam posisi ini. Dan jika sekarang kamu masih bertanya-tanya, “Apakah gue bucin atau engga?” inilah beberapa gejala bucin yang bisa aja menimpa kamu. Bae-bae keterusan.

1. Memprioritaskan pasangan dan lupa kewajiban

via giphy.com

Let’s say kamu baru pacaran dua bulan, terus masih sama-sama lagi kenal satu sama lain dan belum kepikiran buat menikah. Maka jangan sampe deh selalu memprioritaskan diri buat orang lain selama kewajiban kamu belum terpenuhi. Contohnya kamu rela cabut kuliah atau kerja cuma buat nemenin pacar kamu jalan-jalan. Plis ini salah satu gejala bucin yang rentan terjadi sama Kawan Muda.

 2. Royal boleh, diporoti jangan!

via: Youtube

Inget ya, bedain antara mana yang niat meminta bantuan dan memoroti orang. Bucin biasanya suka gak sadar akan dua hal ini. Alih-alih pengen disebut royal, gak taunya kamu malah dimanfaatin buat jadi ATM berjalan pacar kamu doang. Duh, semoga Kawan Muda bukan masuk golongan ini ya.

3. Gak ngerasa kapok meski udah disakiti berkali-kali

Ada bucin kayak gini? BANYAK BANGET! Kayak udah kebal sama rasa sakit secara fisik dan batin, mereka seolah tetep setia sama pasangannya. Inget ya, orang nikah aja boleh bercerai apalagi kalo udah ada unsur kekerasan. Jangan cuma bisa diem dan ngerasa ‘sok memaafkan’ tanpa belajar dari kesalahan sebelumnya. Inget ya, tubuh atau hati kamu itu bukan sasak tinju yang fungsinya harus dihantam berkali-kali. Cinta gak gitu juga kaleee.

4. Posesif dan terlalu nurutin kata pasangan kamu

via: giphy

“Kamu pilih aku atau temen-temen kamu?”

Aih, kalo kamu terlalu nurutin kemauan pasangan kamu tanpa mengambil suatu keputusan yang baik menurut kamu, ini juga salah satu tanda bucin. Gak peduli kamu itu cowok atau cewek, selama kalian masih sebatas pacaran gak usah lebay gitu juga kali.

5. Saking cintanya kamu rela nyerahin semua hal yang berharga milik kamu, termasuk harga diri

via: giphy

Harga diri buat cowok atau cewek mungkin artinya bisa berbeda, dan Genmuda.com percaya kamu udah cukup dewasa untuk bisa memahaminya. Tapi Genmuda.com cuma pengen bilang bahwa itu semua gak seharusnya kamu kasih secara ‘cuma-cuma’ buat pasangan kamu, apalagi kalian belum menikah. Gak usah takut dibilang kurang gaul atau gak open minded, lagian gak ada jaminan ‘kan pasangan kamu bisa tetep setia sama kamu?

Jadi intinya jangan sampe terlalu dibuatin sama cinta, apalagi hubungan kamu cuma sebatas deket doang, pacaran enggak. Pesan dari saya sebagai penulis, “Jangan sayang sama orang sampe g*blok, karena begitu orangnya hilang, bisa aja g*bloknya ketinggalan.” *canda.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.