Kamis, 17 Oktober 2019

Genmuda – Suka atau engga, muka ganteng itu penting banget buat para cowok supaya bisa dapet jodoh. Eits, jangan salahin para cewek yang menilai penampilan fisik karena lo juga sama aja. Kayak engga bakal nengok sampai patah leher aja lo kalo ada cewek cakep lewat di sebelah tempat nongkrong.

Meski faktor fisik punya pengaruh besar, pertempuran memperebutkan cinta bisa dimenangin lewat banyak cara jujur dan bermartabak. Kok martabak? Iya, kan nyamperin calon mertua biasanya sambil bawa-bawa sebungkus martabak manis spesial keju-susu atau kacang-cokelat-wijen.

Yang di atas emang garing. Maaf. Tapi, sekarang serius gaes. Berbagai survei dan penelitian udah nyimpulin kalo cewek mau cowok yang lebih dari sekedar ganteng. Coba lo baca inti berbagai studi ilmiah yang Genmuda.com kumpulin di bawah ini biar ada kesempatan dibilang keren atau cool sama cewek, meski muka lo pas-pasan.

1. Punya uang

via tumblr.com

Suka atau engga, studi dari Cardiff Metropolitan University Inggris, 2014, bilang kalo cowok yang punya banyak barang mewah keliatan lebih keren di mata cewek. Uang mungkin bukan segala-galanya di dunia, tapi segala-galanya di dunia ini butuh uang untuk bisa dinikmati.

2. Keliatan punya uang

Sementara itu, lo yang nasibnya pas-pasan juga tetep punya kesempatan dengan keliatan punya uang. Gimana caranya? Studi di British Jounal of Psychology, 2010, bilang lo cukup berfoto di depan mobil bagus, meski itu bukan mobil sendiri. Pasang foto ala-ala itu sebagai profil medsos dan kegantengan lo langsung bertambah.

3. Jadi orang baik

via theodysseyonline.com

Membantu orang ternyata emang ada manfaat langsungnya. Penelitian di jurnal Evolutionary Psychology, 2016, bilang kalo cowok-cowok dermawan merupakan pilihan idaman cewek untuk menjalin hubungan jangka panjang. Engga mesti pakai uang, kedermawanan juga bisa ditunjukin lewat tenaga.

4. Punya hewan peliharaan

Kedermawanan lo juga bisa ditunjukin dengan memelihara hewan. Kalo lagi suka cewek penyuka anjing, ya lo pelihara anjing. Begitu juga kalo gebetan lo suka kucing. Selain dipandang keren, kalian juga jadi punya bahan obrolan yang sama. Tapi, terus inget untuk ngurus hewan biar doi engga ilfil di tengah jalan.

5. Bisa melucu

via giphy.com

Selain bisa melepas stres dan bikin hubungan engga monoton, kemampuan ngelawak juga jadi tanda kalo lo merupakan anak yang cerdas. Karena, studi nunjukin kalo makin tinggi kecerdasan lo, makin bikin ngakak lawakan-lawakan yang lo ciptakan.

6. Jaga gengsi

Engga mesti buang-buang duit buat beli pakaian dan aksesoris paling mahal. Gengsi lo juga bisa dijaga dengan engga keliatan mupeng di depan gebetan. Kayak orang mancing, lo emang harus “tarik-ulur” hubungan dengan cewek, seperti yang disaranin penelitian American Psychological Association, 2014.

7. Ambil risiko

via imgur.com

Lo yang berjiwa risk-taker, entah itu jadi pengusaha, polisi, tentara, astronot, pemadam kebakaran udah pasti terlihat keren di mata cewek. Kata Journal of Applied Social Psychology, 2014, itu ada hubungannya sama evolusi manusia. Di jaman purba, cewek sukanya sama cowok yang mempertaruhkan nyawa untuk nyari makan.

8. Punya passion

Salah satu peserta survey di mensfitness.com, bilang kalo cowok idaman cewek adalah cowok yang ngerjain sesuatu dengan passion. Jadi, engga ada salahnya loh nunjukin bertekad lo jadi kapten timnas kayak Tsubasa Ozora nunjukin niat doi membawa Nantaktsu menangin pertandingan lawan Maewa FC. Yaelah. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.