Jum'at, 17 November 2017
Gaya HidupFashion and Look

Berani Tampil di Depan Publik Pakai Piyama? Beraniin Aja, Selama Ikutin 8 Cara Ini!

via Istimewa(Sumber: Istimewa)

Genmuda – Pakaian casual yang nyaman gak pernah kehilangan penikmat daripada pakaian elegan yang gaya. Malahan, keduanya terus digabungin sehingga lahirlah fashion item macam yoga, jogger pants, dan kini “piyama gaya.”

Terinspirasi dari loungewear Twenties dan Coco Chanel yang nyaman, berbagai brand berani mengolah piyama jadi fashion item trendi. Kepopulerannya merebak di Amerika sebagai tren Musim Semi caturwulan pertama 2017.

Trennya udah lewat tapi pengguna gayanya gak berhenti setelah Musim Semi berganti jadi Musim Gugur Bulan September. Justru sebaliknya, gaya santai itu diolah jadi gaya yang lebih elegan.

Biasanya,piyama dipakai sebagai atasan sementara bawahannya dikombinasikan bermacam-macam. Lebih lengkapnya, liat aja penjelasannya kayak di bawah ini.

1. Kombinasikan dengan celana rok

via vogue.co.uk
(Sumber: vogue.co.uk)

Desain celana rok, baik seperti yang ada di gambar ataupun celana rok yang biasa dipake para hijaber, sangat cocok dipake bareng atasan piyama. Desainnya yang gombrong sangat pas dipaduin atasan lean yang nyaman.

2. Bawahan jeans emang paling aman

Hi. My name is Grasie Mercedes and I love shirts that look like pajamas.

A post shared by GRASIE MERCEDES (@grasiemercedes) on

Atasan piyama yang dikombinasiin dengan jeans gak lagi terlihat seperti piyama, melainkan seperti girl shirt biasa. Lapisi lagi atasannya dengan outer macam coat atau blazer longgar untuk gabungin gaya “Daytime Pyjamas” dengan “Oversized Blazer.”

3. Pakai celana putih

via cliqueinc.com
(Sumber: cliqueinc.com)

Atasan piyama warna gelap paling cocok dikombinasiin sama bawahan warna terang, kalo bisa sih warna putih untuk seimbangin tone warna. Supaya tampilannya lebih formal, pakai aja celana bahan tapi pakai jeans putih pun gak apa-apa.

4. Pakai sunglasses pasti keren

via vogue.co.uk(Sumber: vogue.co.uk)

Mau warna piyamanya ngejreng atau lembut, paduannya cocok dengan kacamata hitam dengan frame berwarna cerah, seperti oranye, merah, atau neon pink. Sementara itu, kacamata hitam dengan frame warna netral akan cocok sama piyama yang warnanya pastel lembut.

5. Tanpa aksesoris lebay

via vogue.co.uk
(Sumber: vogue.co.uk)

Setelan piyama paling cocok dipake tanpa aksesoris lebay. Jadi, copot dulu gelang, kalung, dan cincin berulir-ulir yang biasanya memenuhi badan. Apabila butuh bawa tas, bawa lah tas selempang kecil atau clutch. Jangan kebanyakan bawa barang karena “Daytime Pyjamas” kan gaya yang nyantai.

6. Jangan pilih piyama rumbai-rumbai

via fustany.com
(Sumber: fustany.com)

Supaya gaya “Daytime Pyjamas” gak salah, jangan pakai atasan piyama yang berumbai-rumbai karena kamu mau tampil chic bukannya mau dangdutan. Pakailah piyama kemeja yang polos, baik yang terbuat dari bahan sutra atau katun.

7. Pakai satu set daytime pyjamas

via vogue.co.uk
(Sumber: vogue.co.uk)

Kalo males mix n match piyama dengan fashion item yang ada di rumah, coba aja beli satu set atasan dan bawahan daytime pyjamas. Tinggal ditambah clutch dan sendal heels maka penampilannya sempurna. Ganti alas kakinya dengan sneakers putih untuk tampil lebih santai.

8. Jangan lupa senyum

via vogue.co.uk
(Sumber: vogue.co.uk)

Kamu kan udah berpakaian nyeleneh dan lucu. Jadi, jangan lupa hias dengan senyum karena senyuman adalah fashion item paling cantik. Kalo temen-temen pada nyinyir karena kamu jalan pake piyama, senyumin aja. Itu tandanya mereka gak paham perkembangan fashion terbaru. Gak kayak kamu.

Satu yang paling penting, kamu harus ingat hal ini: gaya “Daytime Pyjamas” hanya berlaku dengan atasan piyama kemeja. Gak berlaku untuk piyama yang bentuknya kaus, tanktop, apalagi lingerie. Kamu ini kan mau gaya di depan publik. Bukan mau leye-leye di kamar.

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.