Senin, 11 Desember 2017
Wadaw!

Benda-benda Nirfaedah yang Dijual Setara Orang ‘Jual Sawah’

via IG @BIIS_IG(Sumber: IG @BIIS_IG)

Genmuda – Kemampuan belanja sebagian orang gak ada batasnya sehingga brand-brand dengan senang hati luncurin produk baru secara rutin. Ada yang produknya bermanfaat, ada yang murni gak makna alias nirfaedah.

Meskipun begitu, produk tersebut tetep aja loh dijual dan dibeli dengan kebanggan tersendiri. Entahlah apa yang terjadi dengan dunia, tapi benda-benda di bawah ini nyata adanya.

1. Tas kantong sampah BIIS (5,7 juta rupiah)


Tas kresek hitam yang hampir di seluruh peradaban dipakai untuk nyimpen sampah justru jadi inspirasi merk BIIS. Dengan bahan kulit berwarna hitam mengilap, brand perak asal Spanyol itu luncurin tas yang bentuknya mirip kantong sampah.

Harga tas ukuran kecilnya berkisar 3,4 juta rupiah sementara ukuran besar sekitar 5,7 juta rupiah. Secara terang-terangan, BIIS bilang koleksi ini adalah “Litter Collection” alias Koleksi Sampis (baca: sampah abis).

2. Tas kantong belanja Balenciaga (28,9 juta rupiah)

via detik.net.id
(Sumber: detik.net.id)

Sebelum kemunculan tas kantong sampah, brand fashion Prancis Balenciaga juga luncurin tas yang terinspirasi dari kresek. Itulah tas ArenaExtraLargeShopBag berdesain mirip kantong belanjaan IKEA.

Bermodal kulit keriput yang dicat biru dan logo emas kecil, tas belanjaan ini dijual seharga 28,9 juta rupiah. Yakali dah. Itu tas dari kulit hewan langka atau gimana sih?

3. Gelas Tiffany & Co (1,2 juta rupiah)

via fundo.jp
(Sumber: fundo.jp)

Keabsurdan orang kaya ini makin terlihat dalam produk gelas Tiffany & Co yang terinspirasi dari gelas kertas. Iya. Gelas kertas yang itu, yang sekali pakai dan berserakan setelah pesta usai.

Mengintip penjelasan di situs, paper cup Tiffany & Co engga terbuat dari karton layaknya gelas kertas biasa. Melainkan, dari porselen yang bisa dicuci. Tapi, tetep aja harganya 1,2 juta. Gelas loh, gaes!

4. Kaleng Tiffany & Co (13,5 juta rupiah)

via metro.co.uk
(Sumber: metro.co.uk)

Perusahaan aksesoris Tiffany & Co juga mengubah kaleng bekas jadi aksesoris interior seharga ponsel canggih, motor bebek, atau motor ‘batangan’ bekas. Harganya 13,5 jutaan rupiah.

Namun demikian, kaleng mahal itu dibuat dari bahan campuran perak dan perunggu. Biar beda dari kaleng bekas susu kental manis, desainer Tiffany & Co ngasih aksen garis biru muda. Udah itu doang.

5. Penggaris 15 cm T&C (6 juta rupiah)

via tiffany.com
(Sumber: tiffany.com)

Meski panjang penggaris mahal ini engga lebih panjang dari penggaris standar anak sekolah yang dijual di toko buku, harganya jauh lebih mahal. Yaitu, sekitar 6 juta rupiah. Alat ukur ini lagi-lagi dibuat sama Tiffany & Co dari perak yang diberi aksen kayu kenari Amerika. Bodoamat.

6. Palu Supreme (2 juta rupiah)

via ebay.com
(Sumber: ebay.com)

Sekitar akhir tahun 2012, brand baju Supreme merilis aksesoris edgy mereka, yaitu palu. PALU! Duk, duk, duk! Buat masang paku pigura ke dinding harus merogoh kocek 2 juta sih namanya gila menurut Genmuda.com.

7. Batu bata Supreme (13,5 juta rupiah)

via kompas.com
(Sumber: kompas.com)

Batu bata ini bukanlah batu bata bernilai penting dalam sejarah pembentukan toko pertama Supreme. Bukan pula batu bata yang diambil dari rumah pertama rapper legendaris Amerika Serikat.

Batu bata merk Supreme ya murni batu bata, dah. Sebuah benda dari tanah liat yang dipanasin dalam suhu tinggi. Bedanya, ada cap relief bergambarkan logo Supreme. Gitu doang tapi harganya sampai 13,5 juta rupiah. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas

Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.