Jum'at, 19 Juli 2019

Genmuda – Ben Affleck resmi ninggalin bangku sutradara film “The Batman” dan fokus jadi produser sekaligus bintang filmnya aja. Warner Bros menyetujui keputusan Affleck karena ingin sang aktor lebih bisa mendalami karakter Batman yang di mata fans DC.

“Ada karakter yang begitu dicintai jutaan orang. Saya butuh totalitas memerankan sosok itu dan tidak bisa memecah konsentrasi saya,” kata Ben Affleck dalam penjelasan resminya.

Film yang seharusnya rilis musim panas 2017 itu akhirnya tertunda beberapa bulan. Sekarang aja, Warner Bros masih sibuk nyari sutradara baru yang cocok ngegarap film Batman. Berikut beberapa kandidat sutradara yang cocok menggarap film solo Batman pertama yang diperankan oleh Affleck. Sikat skoy!

1. Matt Reeves

via YouTube.com
“Dawn of the Planet of the Apes” adalah film terbaiknya doi. (Sumber: YouTube.com).

Matt Reeves digosipin adalah salah satu sutradara yang dilirik Warner Bros buat gantiin Ben Affleck. Dalam dunia layar lebar, karir Reeves cukup menanjak, kok. Film pertamanya, “The Pallbearer” (1996) emang engga cukup oke karena cuma dapet 42% menurut situs kritik Rotten Tomatoes.

“Cloverfield” (2008) dapet review lumayan dengan skor 77%. “Let Me In” (2010) jadi karya doi yang oke dengan skor 88% dan terakhir, “Dawn of the Planet of the Apes” (2014) adalah masterpiecenya dengan perolehan 90%.

2. Matthew Vaughn

via indiannerve.com
Pengen nonton filim Batman seseru nonton “Kingsman: The Secret Service?” Berarti kamu harus pilih doi jadi sutradara. (Sumber: indiannerve.com).

Mungkin Warner Bros suka sama orang yang dipanggil Matt, soalnya ada nama Matthew Vaughn yang dikabarin masuk sebagai daftar sutradara yang sedang dilirik. Doi merupakan salah satu sutradara Inggris yang jago bikin film action.

Misalnya aja, “X-Men: First Class” (2011) yang menang best fantasy movie Scream Awards 2011 dan masuk nominasi best science fiction film Saturn Awards 2012. Terus, ada juga “Kingsman: The Secret Service” (2014) yang memperoleh keuntungan hingga 5 kali lipat.

3. Christopher Nolan

via quora.net
Sejauh ini, Christopher Nolan adalah sutradara Batman terbaik. (Sumber: quora.net).

Atau, Warner Bros mungkin juga harus kembali manggil Christopher Nolan buat ngegarap Batman seperti waktu doi menyutradarai The Dark Knight Trilogy: “Batman Begins” (2005), “The Dark Knight” (2008), dan “The Dark Knight Rises” (2012).

Kalo ditotal, trilogi Batman itu bisa ngeraup keuntungan hingga 2,46 triliun dollar AS, atau sebanyak empat kali lipat dari budget awalnya. Engga ada salahnya dong Nolan ngelanjutin jejak yang udah ditinggalinnya, meski kemungkinan hal ini dapat direalisasiin sangat tipis.

4. James Cameron

via Pinterest.com
Ki-ka: James Cameron foto bareng Arnold di set “The Terminator 2.” (Sumber: Pinterest.com).

James Cameron juga bakalan cocok kayaknya jadi sturadara. Doi berpengalaman bikin film-film “The Terminator” (1984) dan “The Terminator 2” (1991). Dengan kata lain, doi berpengalaman bikin karakter serba kuat yang jago nembak dan main tangan kosong.

FYI, karakter seperti itu bakalan ada loh di film terbarunya Batman. Doi adalah Deathstroke yang bakal diperanin Joe Manganiello. Batmannya juga jago ribut tangan kosong sih, jadi cukup sepadan kan.

5. David Fincher

via foxmovies.com.
David Fincher harusnya bangga sama “Fight Club” (Sumber: foxmovies.com).

Kalo film Batmannya mau dibuat supaya bikin penonton mikir, David Fincher mungkin bisa jadi sutradaranya. Tonton aja film masterpiece Fincher yang berjudul “Fight Club” (1999). Meski engga dapet juara, film itu adalah salah satu film yang paling sering diomongin tahun 1990-an menurut Koran Post Tribune dan Calgary Sun Amerika Serikat.

6. Martin Scorsese

via cassavafilms.com
Martin Scorsese suksses bikin kota New York jadi sarang kriminal seperti di gambar ini. Doi cocok bikin Gotham yang juga sarang penjahat. (Sumber: cassavafilms.com).

Sekarang, Martin Scorsese emang fokus sama serial drama macam “Vinyl.” Tapi, doi pernah bikin film penuh kekerasan yang drama dan plotnya dapet tahun 2002, yaitu “Gangs of New York.”  Sebagai sutradaranya, doi menang sutradara terbaik Golden Globes 2002 dan nominasi Academy Awards 2002.

7. Chad Stahelski

via collider.com
Kalo sosok Keanu di film “John Wick” ini diganti Ben Affleck sebagai Batman, adegannya masih cocok juga, kan? (Sumber: collider.com).

Chad Stahelski bakal cocok jadi sutradara kalo Warner Bros pengen Batman yang baru ini jadi lebih komikal. Adegan actionnya at least bakal sekeren “John Wick” (2014) yang meraih untung 86 juta rupiah, atau empat kali lipat.

FYI, Stahelski juga merupakan mantan stunman dan koreografer adegan laga Hollywood loh. Bakal cocok deh ngegarap adegan Batman vs Deathstroke nanti. Gimana menurut Kawan Muda? Tulis komentar kamu di bawah ini, ya. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.