Senin, 11 Desember 2017
HiburanFilm

Batman Jadi Ninja di Anime Terbaru Garapan Warner Bros Jepang (Ini Dua Trailer Kerennya)

via Istimewa(Sumber: Istimewa)

Genmuda – Petualangan Batman melawan kelicikan The Joker memasuki babak baru. Berkat sebuah alat penjelajah waktu, keduanya harus bertarung bukan di Gotham City abad modern, melainkan di Jepang abad pertengahan.

Format filmnya pun berubah. Warner Bros Entertainment rela mengubah Batman dari bentuk live-action dan animasi khas Amerika jadi bentuk anime. Produksinya digarap bareng Warner Bros Japan, rumah produksi yang juga ngerilis live-action “Samurai X.”

Pada anime tersebut, Joker terdorong haus kekuasaan buat mengubah jalannya sejarah dunia dan Batman harus menyelamatkan lebih dari GothamSelain dua karakter bersosok kuat itu, ada juga tim penjahat dan tim protagonis yang tampil.

Dari tim penjahat dulu, nih. Selain Joker, ada Harely Quinn, Poison Ivy, Penguin, Deadshot, Red Hood, Two Face, dan Gorilla Grodd juga ikut jelajahi waktu. Dari segi protagonis, Batman ditemani Robin, Red Robin, Catwoman, Nightwing, dan pastinya Alfred.

Digarap jagoan anime Jepang

via kotaku.com

Anime “Batman Ninja” digarap sama jajaran tim yang berpengalaman. Junpei Mizusaki dipilih sebagai sutradara. Doi merupakan produser serial anime “JoJo’s Bizarre Adventure” (2012 – sekarang), serta sutradara animasi game “Megaman X7” dan “Megaman X8.”

Naskahnya digarap sama Kazuki Nakashima, penulis di balik kesuksesan anime “Kill La Kill” (2013-2014) dan “Kamen Rider Fourze” (2011-2012). Doi juga udah nerbitin beberapa judul novel di Jepang.

Sementara itu, pengadaptasian karakter dari ala Amerika ke ala Jepang masa feodal dilakuin sama Takashi Okazaki. Doi merupakan desainer karakter sekaligus penulis anime “Afro Samurai” (2007-2009).

Kejutan yang tertunda

via mymbuzz.com
(Sumber: mymbuzz.com)

Informasi soal kemunculan Batman versi Ninja diumumin Warner Bros jelang New York Comic Con, Oktober lalu. “Kami siapkan animasi Batman Ninja yang pasti menyegarkan mata dan spektakuler di antara animasi tahun 2018,” kata perwakilan Warner dikutip Polygon.com, 2 Oktober.

Pada NYCC yang berlangsung 5-8 Oktober itu pun, Warner kasih beberapa cuplikan anime “Batman Ninja.” Namun demikian, kabar itu belum jadi fokus perbincangan mengingat Warner dan DC masih fokus garap “Justice League” (2017).

Bahkan ketika poster “Batman Ninja” rilis di banyak forum online, sekitar penghujung November pun, anime ini belum diomongin banget. Netizen masih mengira Batman versi Jepang masa feodal merupakan editan jagoan photoshop.

Saat dua trailer anime yang tayang 2018 ini dirilis 1 Desember di YouTube, baru deh netizen pada gehger. Bukan cuma berpakaian baju tempur klasik ala Jepang, semua karakternya pun berbicara Bahasa Jepang. Jadi, emang bener janji Warner kalo animasi ini fresh.

JSYK, dan out of topic sedikit, industri hiburan Jepang juga melakukan perubahan besar-besaran terhadap Sherlock Holmes. Detektif cowok asal Inggris abad 19 itu diubah jadi detektif perempuan era modern. Judulnya juga berubah jadi “Miss Sherlock.

Bahkan sosok Watsonnya juga berubah jadi perempuan. Serial baru garapan HBO Asia itu rilis April 2018 buat tayang sebanyak 8 episode. Anime “Batman Ninja” juga tayang tahun depan, tapi bulannya masih misterius. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas

Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.